Pengaruh audit tenure, ukuran KAP dan Time Budget Pressure pada kualitas audit (studi kasus pada perusahaan food and beverage yang terdaftar di BEI tahun 2018-2022)

Yusuf, Toto Abdul (2023) Pengaruh audit tenure, ukuran KAP dan Time Budget Pressure pada kualitas audit (studi kasus pada perusahaan food and beverage yang terdaftar di BEI tahun 2018-2022). Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Toto Abdul Yusuf 126231136 JA.pdf

Download (517kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengkaji pengaruh audit tenure, ukuran KAP, dan tekanan anggaran waktu terhadap kualitas audit pada perusahaan makanan dan minuman di BEI periode 2018-2022. Audit tenure merujuk pada durasi auditor atau KAP melayani klien yang sama. Ukuran KAP mencerminkan besarnya kantor akuntan publik, sementara tekanan anggaran waktu menggambarkan desakan waktu yang dialami auditor. Data sekunder dari laporan tahunan dan laporan audit digunakan dalam penelitian ini. Analisis regresi logistik digunakan untuk menguji hubungan antara variabel independen (audit tenure, ukuran KAP, tekanan anggaran waktu) dan variabel dependen (kualitas audit). Penelitian ini memberikan implikasi bagi regulator dan praktisi audit dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas laporan keuangan perusahaan. Kata Kunci: Kualitas Audit, Audit Tenure, Ukuran KAP, Time Budget Pressure

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Tesis
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 20 Sep 2024 11:41
Last Modified: 23 Sep 2024 03:18
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44728

Actions (login required)

View Item View Item