Pengaruh Pertumbuhan Penjualan, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Kebijakan Dividen Sebagai Variabel Moderasi.

Areta, Emerentiana Asti (2023) Pengaruh Pertumbuhan Penjualan, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Kebijakan Dividen Sebagai Variabel Moderasi. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Emerentiana Asti Areta 127212006 JA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh pertumbuhan penjualan, profitabilitas, ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan serta peran kebijakan dividen dalam memoderasi pengaruh tersebut. Penelitian ini menggunakan 150 observasi yang diperoleh dari 30 perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2018-2022. Data dianalisis dengan EViews 12. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertumbuhan penjualan, profitabilitas dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, Selain itu, kebijakan dividen tidak mampu memperkuat pengaruh pertumbuhan penjualan terhadap nilai perusahaan, dan kebijakan dividen mampu memperkuat pengaruh profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: Nilai Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Kebijakan Dividen.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 23 Sep 2024 02:47
Last Modified: 23 Sep 2024 03:14
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44769

Actions (login required)

View Item View Item