Pengaruh Pemahaman Peraturan Pajak dan Penerapan E-System Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi dengan Kualitas Pelayanan Sebagai Variabel Moderator.

Evieryata, Evieryata (2023) Pengaruh Pemahaman Peraturan Pajak dan Penerapan E-System Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi dengan Kualitas Pelayanan Sebagai Variabel Moderator. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Evieryata 127221004 JA.pdf

Download (961kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemahaman peraturan pajak, penerapan e-system pajak, dan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak serta efek moderasi dari kualitas pelayanan. Sampel dalam penelitian ini menggunakan sebanyak 120 responden dari wajib pajak non karyawan di Jakarta. Penelitian ini menggunakan data primer dan diolah menggunakan program smartPLS 4.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pemahaman peraturan pajak dan penerapan e-system pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Efek moderasi kualitas pelayanan dari pemahaman peraturan pajak dan penerapan e-system pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Kata kunci: Pemahaman Peraturan Pajak, Penerapan E-system Pajak, Kualitas Pelayanan, Kepatuhan Wajib Pajak

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 23 Sep 2024 03:01
Last Modified: 23 Sep 2024 03:01
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44770

Actions (login required)

View Item View Item