Pengaruh Perceived Risk, Trust, Perceived Usefulnes Perceived Ease Of Use, Perceived Benefit dan Fintech Usage Intention Terhadap Fintech Usage Behaviour yang dimoderasi oleh Customer Characteristic di Indonesia.

Tarigan, Ribka Putrita (2023) Pengaruh Perceived Risk, Trust, Perceived Usefulnes Perceived Ease Of Use, Perceived Benefit dan Fintech Usage Intention Terhadap Fintech Usage Behaviour yang dimoderasi oleh Customer Characteristic di Indonesia. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Ribka Putrita Tarigan 127221021 JA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengeksplorasi faktor-faktor yang memengaruhi adopsi layanan Fintech di Indonesia, dengan fokus pada perceived risk, trust, perceived benefit, perceived usefulness, perceived ease of use, dan Fintech usage intention. Subjek dalam penelitian ini adalah pengguna layanan Fintech pembayaran di Indonesia, dengan total 317 responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner dalam bentuk Google Form yang dikirimkan kepada setiap responden, kemudian diproses dan dianalisis menggunakan Smart PLS 4.0. Studi ini menemukan bahwa kegunaan yang dirasakan, kemudahan penggunaan yang dirasakan, dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap niat penggunaan Fintech dan selanjutnya memengaruhi perilaku penggunaan Fintech. Namun, persepsi risiko, manfaat yang dirasakan, dan karakteristik pelanggan memiliki efek yang lebih terbatas. Temuan ini memberikan wawasan berharga bagi industri Fintech di Indonesia dan menyarankan bidang-bidang potensial untuk penelitian dan pengembangan lebih lanjut. Kata Kunci —— Perceived Risk, Trust, Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Benefit, Fintech Usage Intention, Fintech Usage Behaviour.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 Sep 2024 03:02
Last Modified: 24 Sep 2024 03:02
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44776

Actions (login required)

View Item View Item