Pengaruh Efektivitas Pengendalian Internal Kesesuaian Kompensasi dan Ketaatan Aturan Akuntansi Terhadap Kecenderungan Kecurangan Akuntansi.

Hutauruk, Keirstin Mauli Rogate (2023) Pengaruh Efektivitas Pengendalian Internal Kesesuaian Kompensasi dan Ketaatan Aturan Akuntansi Terhadap Kecenderungan Kecurangan Akuntansi. Other thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Keirstin Mauli Rogate Hutauruk 126222084 JA.pdf

Download (676kB) | Preview

Abstract

Perkembangan dalam dunia akuntansi tidak hanya membawa implikasi positif, tetapi juga banyak dampak negatif yang muncul karena ketidaksempurnaan sistem yang ada saat ini. Sebagai akibatnya, para profesional akuntansi yang selalu mencari peluang untuk memperoleh keuntungan dengan berbagai cara terus mencari celah dalam sistem akuntansi yang ada. Salah satu contohnya adalah praktik kecurangan akuntansi, yang merupakan bentuk penipuan yang disengaja dengan tujuan menimbulkan kerugian tanpa sepengetahuan pihak yang dirugikan dan memberikan keuntungan kepada pelaku kecurangan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi apakah keefektifan pengendalian internal memiliki pengaruh terhadap kecenderungan terjadinya kecurangan dalam bidang akuntansi, menentukan apakah kesesuaian kompensasi memiliki pengaruh terhadap kecenderungan terjadinya kecurangan dalam bidang akuntansi, dan meneliti apakah ketaatan terhadap aturan akuntansi mempengaruhi kecenderungan terjadinya kecurangan akuntansi. Kata kunci: Kecurangan Akuntansi; Pengendalian Internal; Kompensasi; Aturan Akuntansi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 26 Sep 2024 03:01
Last Modified: 26 Sep 2024 03:01
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44817

Actions (login required)

View Item View Item