Gautama, Chelsea Fernanda (2023) Perancangan promosi Clothing Figlio untuk meningkatkan brand awareness (DKV - 3063). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
|
Text
625200009_CHELSEA_Cover.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text
625200009_CHELSEA_Pengesahan.pdf Download (2kB) | Preview |
|
|
Text
625200009_CHELSEA_Daftar Isi.pdf Download (63kB) | Preview |
|
![]() |
Text
625200009_CHELSEA_Bab 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (178kB) |
|
![]() |
Text
625200009_CHELSEA_Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (193kB) |
|
![]() |
Text
625200009_CHELSEA_Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (456kB) |
|
![]() |
Text
625200009_CHELSEA_Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (594kB) |
|
![]() |
Text
625200009_CHELSEA_Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (578kB) |
|
|
Text
625200009_CHELSEA_Daftar Pustaka.pdf Download (136kB) | Preview |
Abstract
Brand clothing Figlio masih baru berdiri sejak 2023, yang bergerak dibidang fashion. Produk Figlio ini hanya bisa dibeli lewat online saja, untuk offline masih belum ada. Produk Figlio ini memiliki beberapa produk seperti kaos oversized, sweater, dan juga celana jogger pendek. Namun pada pemasaran secara online ini masih belum memenuhi target yang diharapkan oleh brand Figlio, sehingga clothing Figlio ini memerlukan media promosi yang sesuai dan juga dapat mengenalkan produk pada penelitian ini adalah proses merancang desain feeds dan juga meningkatkan brand awareness. Tujuan perancangan ini dibuat agar dapat mendeskripsikan proses merancang dan membuat konten pada media Instagram untuk digunakan sebagai media promosi brand clothing Figlio. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan tahap pertama melalui tahapan identifikasi masalah, pengumpulan data, membuat perancangan feeds, reels, dan story Instagram Figlio, proses perancangan ini akan di mulai dari membuat feeds Instagram setelah itu story dan yang terakir reels serta mengimplementasikan hasil desain feeds, story, dan reels instgaram. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara Bersama pemilik usaha dan melakukan beberapa observasi, serta kuesioner. Selanjutnya data dianalisis oleh SWOT untuk mendapatkan informasi terkait kelebihan, kelemahan, peluang, dan juga ancaman brand clothing serta keunikan brand tersebut. Kelebihan dan keunikan produk brand clothing ini kemudian diterapkan menjadi konsep perancangan media Instagram sebagai media promosi utama.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 10 Oct 2024 01:43 |
Last Modified: | 10 Oct 2024 01:43 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44850 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |