Perancangan antarmuka aplikasi seluler untuk pencegahan dan penanggulangan anemia (DKV - 3074)

Cornelia, Steffi (2024) Perancangan antarmuka aplikasi seluler untuk pencegahan dan penanggulangan anemia (DKV - 3074). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
625200022_STEFFI_Cover.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
625200022_STEFFI_Pengesahan.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
625200022_STEFFI_Daftar Isi.pdf

Download (55kB) | Preview
[img] Text
625200022_STEFFI_Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)
[img] Text
625200022_STEFFI_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB)
[img] Text
625200022_STEFFI_Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (833kB)
[img] Text
625200022_STEFFI_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
625200022_STEFFI_Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
625200022_STEFFI_Daftar Pustaka.pdf

Download (36kB) | Preview

Abstract

Anemia merupakan masalah kesehatan yang terjadi di seluruh dunia dan berdampak buruk terhadap kehidupan. Remaja putri merupakan kelompok yang rentan terkena anemia karena kehilangan banyak darah saat menstruasi. Dalam era digital, aplikasi seluler telah menjadi alat efektif untuk menyampaikan informasi dan edukasi kesehatan. Aplikasi seluler yang memuat informasi dan edukasi dilengkapi dengan visual yang menarik akan lebih efektif dan mudah dipahami oleh para anak dan remaja putri. Oleh karena itu, dibutuhkan perancangan antarmuka aplikasi seluler untuk pencegahan dan penanggulangan anemia pada anak dan remaja putri usia 8-19 tahun. Tujuan perancangan adalah menghasilkan antarmuka prototipe aplikasi seluler untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan anak dan remaja putri usia 8-19 tahun guna mencegah dan menanggulangi anemia. Metode perancangan yang digunakan adalah metode Design Thinking yang meliputi Emphatize, Define, Ideate, Prototype dan Test. Konsep kreatif yang diterapkan pada perancangan adalah neumorphism. Hasil dari perancangan ini adalah antarmuka aplikasi seluler yang memuat informasi dan edukasi tentang anemia dengan berbagai fitur interaktif menarik, seperti gim, cerita interaktif, kuis, dan sebagainya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 11 Oct 2024 07:51
Last Modified: 11 Oct 2024 07:51
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44862

Actions (login required)

View Item View Item