Perancangan komunikasi visual untuk promosi kuliner street food Pasar Lama Tangerang (DKV - 3079)

Sintia, Sintia (2024) Perancangan komunikasi visual untuk promosi kuliner street food Pasar Lama Tangerang (DKV - 3079). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
625200023_SINTIA_Cover.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
625200023_SINTIA_Pengesahan.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
625200023_SINTIA_Daftar Isi.pdf

Download (61kB) | Preview
[img] Text
625200023_SINTIA_Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] Text
625200023_SINTIA_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)
[img] Text
625200023_SINTIA_Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
625200023_SINTIA_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
625200023_SINTIA_Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
625200023_SINTIA_Daftar Pustaka.pdf

Download (68kB) | Preview

Abstract

Street food merupakan makanan atau minuman yang dijajakan di pinggir jalan. Biasanya makanan yang dijual adalah makanan atau minuman siap santap. Tak hanya itu, makanan ini eksis di pinggir jalan atau ketika ada pasar malam atau pekan raya tertentu. Hampir setiap negara punya street food masing-masing, tak terkecuali Indonesia. Indonesia sendiri punya sederet street food yang terbilang paling legendaris. Setiap negara di dunia pasti memiliki keunikan tersendiri dalam menyajikan setiap menu makanan khas negaranya masing-masing. Contohnya Indonesia dengan menu makanan berbumbu gurih dan pedas dengan rempah-rempah yang tak pelit atau negara-negara Eropa yang lebih menonjolkan rasa asin keju dalam setiap masakan. Kuliner-kuliner unik berbagai belahan dunia sendiri biasanya disajikan di sebuah street food. Street Food di Indonesia berkembang dengan sangat pesat. Banyaknya jenis makanan Indonesia dikarenakan beragamnya budaya yang dimiliki terutama dalam kuliner, menjadikan Indonesia sebagai negara yang kaya akan kuliner yang lezat dan nikmat. Jumlah kuliner Indonesia tak terhitung banyaknya. Tercatat ada lebih dari 5.300 makanan asli Indonesia. Sayangnya, hingga kini belum ada kuliner Indonesia yang menjadi ciri khas dan dikenal luas di mata internasional seperti halnya sushi atau tom yam dari Jepang. Keberagaman jumlah kuliner nasional yang mencapai ribuan jenis itu, rupanya membuat pemerintah sedikit kesulitan menemukan kuliner yang secara khusus mewakili Indonesia. Maka dari itu, penulis ingin membuat perancangan pada media promosi dengan tujuan untuk mengenalkan kembali kuliner apa saja yang bisa menjadi ciri khas dari satu daerah kuliner dan membuat masyarakat muda tertarik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 14 Oct 2024 04:54
Last Modified: 14 Oct 2024 04:54
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44867

Actions (login required)

View Item View Item