Imelda, Herti Windy (2024) Tinjauan Yuridis Pencemaran Nama Baik Terhadap Konsumen Yang Menyampaikan Pendapat di Media Sosial. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
![]() |
Text
Halaman Depan_Herti Windy Imelda_205180148.pdf Download (273kB) |
![]() |
Text
Bab isi_Herti Windy Imelda_205180148.pdf Restricted to Repository staff only Download (908kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka_Herti Windy Imelda_205180148.pdf Restricted to Repository staff only Download (47kB) |
![]() |
Text
Lampiran_Herti Windy Imelda_205180148.pdf Restricted to Repository staff only Download (354kB) |
Abstract
Pengguna internet seringkali menyalahgunakan penyebaran informasi atau berita yang mengakibatkan terjadinya tindak pidana. Salah satu tindak pidana yang sering menjadi perdebatan di masyarakat adalah pencemaran nama baik. Dalam peraturan perundang- undangan di Indonesia, pencemaran nama baik diatur dalam Pasal 310 KUHP ayat (1) yang berbunyi “Barang siapa sengaja menyerang kehormatan atau nama baik seseorang dengan menuduhkan sesuatu hal, yang maksudnya terang supaya hal itu diketahui umum, diancam karena pencemaran dengan pidana penjara paling lama sembilan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah”. Sosial Media sangan dibutuhkan untuk mendapatkan informasi dari dunia luar. Akan tetapi sering sekali Sosial Media menjadi perkara besar saat tidak digunakan dengan bijaksana.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Prof.Dr. Rasji, S.H.,M.H. |
Uncontrolled Keywords: | Sosial Media, Konsumen, Klinik Kecantikan, Pencemaran nama baik,internet. |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum |
Divisions: | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum |
Depositing User: | FH Perpus |
Date Deposited: | 19 Oct 2024 08:01 |
Last Modified: | 19 Oct 2024 08:01 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44940 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |