Perancangan komunikasi visual untuk memperkenalkan virtual Youtuber dalam agensi Maha5 (DKV - 3086)

Nathanael, Dennis (2024) Perancangan komunikasi visual untuk memperkenalkan virtual Youtuber dalam agensi Maha5 (DKV - 3086). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
625200034_DENNIS_Cover.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
625200034_DENNIS_Pengesahan.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
625200034_DENNIS_Daftar Isi.pdf

Download (144kB) | Preview
[img] Text
625200034_DENNIS_Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img] Text
625200034_DENNIS_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[img] Text
625200034_DENNIS_Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (579kB)
[img] Text
625200034_DENNIS_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
625200034_DENNIS_Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
625200034_DENNIS_Daftar Pustaka.pdf

Download (151kB) | Preview

Abstract

Virtual YouTuber atau yang biasa disebut sebagai Vtuber merupakan streamer dan vlogger yang menggunakan karakter 2D maupun 3D. Vtuber yang populer dan banyak peminatnya biasanya dibawahi oleh suatu agensi, namun akibat kurangnya media promosi, popularitas tersebut dapat terhambat. Agensi MAHA5 adalah salah satu agensi virtual youtuber Indonesia yang sudah ada sejak awal, namun popularitas dari agensi tersebut mulai terkalahkan oleh vtuber individu atau non-agensi. Perkembangan teknologi komunikasi seperti sosial media dan aplikasi pengiriman pesan sudah sering digunakan sehari- hari di zaman sekarang, terutama bagi kalangan remaja. Aplikasi- aplikasi tersebut penting untuk mendapatkan informasi, hiburan, kerja, dan lain-lain. Kurangnya media promosi pada aplikasi dapat mempengaruhi popularitas suatu brand, Salah satu aplikasi pengiriman pesan yang paling sering digunakan di dikalangan remaja adalah LINE yang mempunyai fitur seperti stiker yang dapat digunakan dalam percakapan sehari-hari. Stiker LINE merupakan salah satu pengikat ketertarikan pengguna terutama remaja dan dewasa muda untuk terus menggunakan aplikasi ini. Oleh karena itu, penulis ingin membuat media promosi berupa stiker pada aplikasi tersebut untuk memperkenalkan vtuber dalam agensi tersebut. Stiker LINE ini mengillustrasikan berbagai vtuber yang ada di agensi MAHA5 dengan gambar dan emote yang berbeda. Style stiker yang akan dibuat oleh penulis berupa emoji yang sering digunakan oleh remaja dengan ekspresi yang over-the-top dan lucu. Dengan Stiker LINE tersebut, diharapkan popularitas vtuber MAHA5 dapat menyebar lebih luas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 11 Dec 2024 06:56
Last Modified: 11 Dec 2024 06:56
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45259

Actions (login required)

View Item View Item