Violie, Meydelin (2024) Perancangan komunikasi visual untuk UMKM " Dapur Cio" (DKV - 3087). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
|
Text
625200015_MEYDELIN_Cover.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
625200015_MEYDELIN_Pengesahan.pdf Download (2kB) | Preview |
|
|
Text
625200015_MEYDELIN_Daftar Isi.pdf Download (159kB) | Preview |
|
![]() |
Text
625200015_MEYDELIN_Bab 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (266kB) |
|
![]() |
Text
625200015_MEYDELIN_Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (179kB) |
|
![]() |
Text
625200015_MEYDELIN_Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (329kB) |
|
![]() |
Text
625200015_MEYDELIN_Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (410kB) |
|
![]() |
Text
625200015_MEYDELIN_Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text
625200015_MEYDELIN_Daftar Pustaka.pdf Download (176kB) | Preview |
Abstract
Sebelum terbentuknya bisnis UMKM "Dapur Cio" bisnis ini memiliki bisnis terdahulu dengan nama "Pempek Cio" yang hanya menjual menu pempek khas Palembang. Menurut wawancara, Menu "Dapur Cio" memiliki menu utama yang sama yaitu pempek khas Palembang dalasan dibentuknya "Dapur Cio" adalah untuk dapat menjual menu tambahan lain yang tidak berkaitan dengan pempek dan lebih leluasa dalam menambahkan menu baru untuk dijual, "Dapur Cio" sendiri sekarang memiliki menu lain yaitu mie celor dan tekwan Ikan selain pempek khas palembang, menu pun akan bertambah seiring berjalannya waktu. Tujuan perancangan ini adalah untuk dapat memberikan identitas visual yang kuat pada brand untuk melakukan pendekatan dan membangun kepercayaan pelanggan, juga perancangan ini ditujukan untuk dapat menjadi alat promosi kepada pelanggan dan calon pelanggan. Metode yang dipakai dalam perancangan ini diawali dengan identifikasi masalah lalu mengumpulkan data. setelah nya penulis melakukan wawancara dan studi pustaka. Kedua tahapan itu akan menghasilkan data yang akan dianalisis, data yang telah dianalisis akan menghasilkan gambaran kasar untuk perancangannya, untuk menyakinkan gambaran kasar itu untuk dilaksanakan dengan baik, penulis akan melakukan riset kepada masyarakat umum untuk mendapatkan sudut pandang mereka. Setelah mendapatkan data kembali, Penulis akan melakukan proses kreatif dimana dalam proses akan menggabungkan data untuk menjadi rancangan yang lebih sempurna. Hingga setelah semua desain selesai, akan dilakukan nya penyusunan kedalam bentuk dokumen untuk dipresentasikan dan dilampirkan dengan rapi bersamaan dengan Informasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 11 Dec 2024 07:19 |
Last Modified: | 11 Dec 2024 07:19 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45260 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |