Azzahra, Camilia (2024) Perancangan ulang identitas visual Camilia Cake, Cookies and Food (DKV - 3091). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
|
Text
625200092_CAMILIA_Cover.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text
625200092_CAMILIA_Pengesahan.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
625200092_CAMILIA_Daftar Isi.pdf Download (253kB) | Preview |
|
![]() |
Text
625200092_CAMILIA_Bab 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
|
![]() |
Text
625200092_CAMILIA_Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (66kB) |
|
![]() |
Text
625200092_CAMILIA_Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (671kB) |
|
![]() |
Text
625200092_CAMILIA_Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (891kB) |
|
![]() |
Text
625200092_CAMILIA_Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text
625200092_CAMILIA_Daftar Pustaka.pdf Download (186kB) | Preview |
Abstract
Situasi pandemi yang terjadi belakangan ini berdampak pada munculnya banyak UMKM di Indonesia. UMKM sendiri merupakan singkatan dari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. Menurut Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, kontribusi UMKM terhadap PDB Indonesia mencapai 60,34% pada tahun 2017. Artinya sekitar 60% nilai barang dan jasa yang diproduksi Indonesia pada tahun 2017 berasal dari sektor UMKM. Ada banyak variasi dan kategori produk produk makanan yang ditawarkan secara online. Logo adalah bentuk pengenalan merek yang familiar bagi banyak orang. Salah satu pasar kue yang paling populer adalah Camilia Cake, Cookies, and Food. Camilia cake, cookies, and food merupakan brand yang didirikan pada tahun 2001 oleh Ibu Ratna Dewi Sari. Merek Camilia Cakes and Biscuits memproduksi banyak produk termasuk kue kering. Selain itu, penulis mendesain ulang identitas visual untuk membantu pembeli mengenali merek. Agar mempunyai image produk dan brand image yang menarik, memiliki ciri produk yang unik dan tidak menggambarkan brand image produk yang profesional. Saat ini UMKM tersebut belum memiliki pembeli atau logo untuk membedakan produknya. Berdasarkan hal tersebut, penulis ingin melakukan desain ulang identitas visual pada merek agar diperoleh bentuk logo yang unik dan menarik perhatian pembeli. Selain itu, penulis juga mendesain ulang identitas visual agar merek lebih mudah dikenali oleh pembeli dan masyarakat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 11 Dec 2024 08:38 |
Last Modified: | 11 Dec 2024 08:38 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45264 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |