Annabela, Oxana (2024) Perancangan ulang identitas visual Optik Akita (DKV - 3093). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
|
Text
625200064_OXANA_Cover.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text
625200064_OXANA_Pengesahan.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text
625200064_OXANA_Daftar Isi.pdf Download (34kB) | Preview |
|
![]() |
Text
625200064_OXANA_Bab 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (182kB) |
|
![]() |
Text
625200064_OXANA_Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (262kB) |
|
![]() |
Text
625200064_OXANA_Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (850kB) |
|
![]() |
Text
625200064_OXANA_Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
![]() |
Text
625200064_OXANA_Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text
625200064_OXANA_Daftar Pustaka.pdf Download (84kB) | Preview |
Abstract
Penggunaan teknologi di era digital membuat semua kalangan, dari anak- anak hingga lanjut usia tak dapat dilepaskan dari perangkat digital. Papapran cahaya biru dari perangkat digital dapat menyebabkan gangguan dan kelelahan mata sehingga banyak masyarakat menjadi menggunakan kacamata. Dilihat dari permintaan kacamata yang terus meningkat membuat bisnis ini dianggap sangat signifikan, namun dalam membangun sebuah usaha, identitas visual menjadi hal penting yang harus dimiliki. Penggunaan identitas visual dapat menjadi jembatan dalam memperkenalkan bisnis kepada masyarakat. Optik Akita merupakan suatu usaha dalam bidang pelayanan kebutuhan mata yang berbasis toko fisik yang didirikan oleh sesama saudara pada akhir tahun 2022. Namun dikarenakan usaha Optik Akita didirikan oleh 2 orang yang berbeda mengakibatkan terbentuknya 2 identitas visual dalam usahanya karena terdapat perbedaan pendapat. Oleh karena itu dibutuhkan perancangan ulang identitas visual dengan tujuan untuk menghasilkan rancangan identitas visual baru yang konsisten agar pengaplikasiannya juga dapat diterapkan secara konsisten. Perancangan ulang ini dilakukan untuk membangun kepercayaan konsumen terhadap Optik Akita dengan menghasilkan identitas visual baru yang konsisnten agar penggunaan dan implementasi identitas visual tersebut dapat digunakan dalam jangka panjang dengan menghasilkan kesan yang seragam dan kuat agar mudah diingat dan semakin dikenal oleh masyarakat luas.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 11 Dec 2024 09:00 |
Last Modified: | 11 Dec 2024 09:00 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45266 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |