Patrick, Mikhael (2023) Perancangan interior sekolah kristen Ipeka Puri Jakarta Barat (DI - 2485). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
|
Text
615200024_MIKHAEL_Cover.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text
615200024_MIKHAEL_Pengesahan.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text
615200024_MIKHAEL_Daftar Isi.pdf Download (99kB) | Preview |
|
![]() |
Text
615200024_MIKHAEL_Bab 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (565kB) |
|
![]() |
Text
615200024_MIKHAEL_Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (583kB) |
|
![]() |
Text
615200024_MIKHAEL_Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (653kB) |
|
![]() |
Text
615200024_MIKHAEL_Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text
615200024_MIKHAEL_Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (178kB) |
|
|
Text
615200024_MIKHAEL_Daftar Pustaka.pdf Download (77kB) | Preview |
Abstract
Abstrak — Sekolah Kristen Ipeka Puri memiliki tantangan pembelajaran di era pandemi dengan cara mengadopsi kurikulum prototipe tahun 2022. Kurikulum prototipe tahun 2022 dengan penerapan sistem kelas "base learning" kurang mendukung kreativitas dan komunikasi antara murid dan guru pada saat pembelajaran maka dari itu inovasi seperti pembelajaran berbasis proyek, desain kelas terbuka, dan sistem kelas keliling merupakan bagian penting dari upaya sekolah untuk mengatasi kebosanan dan rasa terkurung yang dirasakan siswa dalam model kelas tradisional. Wawancara dengan siswa menunjukkan bahwa perubahan ini sangat diantisipasi, sehingga menunjukkan bahwa pendekatan tradisional tidak lagi cukup untuk memenuhi kebutuhan belajar mereka. Untuk mengatasi tantangan ini, sekolah mengalihkan fokusnya untuk menciptakan desain ruang kelas baru. Langkah-langkah konkrit seperti fleksibilitas kelas, penggunaan teknologi, perencanaan yang efisien, keterlibatan siswa, dan pelatihan guru merupakan pilar utama dalam membangun lingkungan pembelajaran yang dinamis, relevan, dan adaptif.Sekolah Kristen Ipeka Puri dapat meningkatkan kualitas sekolah dan kemampuan murid-murid dengan cara menerapakan konsep "moving class" dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Interior |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 17 Dec 2024 04:12 |
Last Modified: | 17 Dec 2024 04:12 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45289 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |