Wijaya, Michael (2023) Perancangan interior showroom Mercedes-Benz Kuningan, Jakarta Selatan (DI - 2514). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
|
Text
615200078_MICHAEL_Cover.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
615200078_MICHAEL_Pengesahan.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text
615200078_MICHAEL_Daftar Isi.pdf Download (112kB) | Preview |
|
![]() |
Text
615200078_MICHAEL_Bab 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
|
![]() |
Text
615200078_MICHAEL_Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (985kB) |
|
![]() |
Text
615200078_MICHAEL_Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (933kB) |
|
![]() |
Text
615200078_MICHAEL_Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (575kB) |
|
![]() |
Text
615200078_MICHAEL_Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
|
|
Text
615200078_MICHAEL_Daftar Pustaka.pdf Download (128kB) | Preview |
Abstract
Terdapat alasan tertentu seseorang memilih mobil mewah dibanding mobil standar. Dengan membeli mobil mewah, konsumen mendapatkan mobil dengan teknologi, tingkat keamanan yang tinggi, pengalaman mewah, layanan yang baik, dan menjelaskan status keberhasilan yang tinggi. Mercedes-Benz merupakan salah satu merk mobil mewah ternama asal negara Jerman yang sudah terkenal di dunia otomotif dalam hal kemewahan, keamanan, performa, teknologi, dan kualitas tinggi dan merupakan produsen mobil pertama di dunia pada tahun 1885. Tujuan dari perancangan ini untuk menciptakan interior showroom yang merepresentasikan citra brand Mercedes-Benz, merancang pola sirkulasi yang efektif bagi pengunjung dan pengelola, sampai dengan menentukan dan mengaplikasikan warna dan tekstur yang menggambarkan color identity brand Mercedes-Benz, karena penulis sadar bahwa penting keselarasan citra sebuah brand dengan desain interior showroom nya yang dapat memanjakan dan membuat konsumen yakin ketika mengunjungi showroom baik untuk sekedar berkunjung sampai membeli kendaraan. Perancangan ini menggunakan metode diagram proses desain (Kilmer,2014) yang berisi tahapan commit, state, collect, analyze, ideate, choose, implement dan evaluate. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, brand Mercedes-Benz menunjukan citra yang mewah, bergengsi dan futuristik. Sehingga perancangan ini menggunakan konsep tema Prestige Future, konsep Prestige terinspirasi dari citra Mercedes-Benz yang merupakan manufaktur mobil mewah yang telah diketahui oleh semua orang di dunia, dan Future yang terinspirasi dari perkembangan teknologi yang di terapkan pada produk mobil Mercedes-Benz. Konsep Prestige di tunjukan dengan penggunaan material kualitas tinggi, berwarna gelap dan bertekstur, konsep Future di tunjukan dengan permainan lampu Led Strip RGB yang dapat di rubah warnanya sehingga memungkinkan untuk menyesuaikan suasana ruang dengan mudah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Interior |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 19 Dec 2024 04:36 |
Last Modified: | 19 Dec 2024 04:36 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45320 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |