Perancangan interior Bambino Preschool, Jakarta Selatan (DI - 2522)

Tanujaya, Milka Amabel (2023) Perancangan interior Bambino Preschool, Jakarta Selatan (DI - 2522). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
615200016_MILKA_Cover.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
615200016_MILKA_Pengesahan.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
615200016_MILKA_Daftar Isi.pdf

Download (741kB) | Preview
[img] Text
615200016_MILKA_Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53kB)
[img] Text
615200016_MILKA_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)
[img] Text
615200016_MILKA_Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img] Text
615200016_MILKA_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (630kB)
[img] Text
615200016_MILKA_Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23kB)
[img]
Preview
Text
615200016_MILKA_Daftar Pustaka.pdf

Download (72kB) | Preview

Abstract

Mengingat zaman yang sudah berkembang dengan pesat, kehidupan manusia masa kini tak lepas dari kemajuan teknologi. Teknologi dapat dimanfaatkan secara positif untuk mendukung proses pembelajaran termasuk dalam Pendidikan Anak Usia Dini. Teknologi dapat digunakan sebagai media dalam mengenalkan konsep bilangan dan penalaran pada anak. Guru dapat menyediakan berbagai tontonan yang bervariasi dan menjadikan guru memiliki pandangan dan inspirasi dalam melakukan kegiatan yang inovatif. Dengan adanya sedikit bantuan dari teknologi, desain interior pada sekolah memiliki peran penting untuk meningkatkan minat anak-anak untuk belajar. Bambino Preschool merupakan salah satu lembaga Pendidikan Anak Usia Dini yang berlokasi di Jakarta Selatan. Metode perancangan menggunakan metode Rosemary Kilmer yang terdapat 8 tahap. Pengumpulan data diperoleh dengan observasi secara langsung di Bambino Preschool Jakarta. Hasil dari perancangan ini menunjukan adanya citra Bambino Preschool yang ingin ditampilkan pada interior sekolah yang mendukung kebutuhan dan kenyamanan, serta meningkatkan semangat, kreativitas, imajinasi, dan minat anak melalui adanya peran teknologi. Sasaran penelitian ditujukan untuk arsitek, desainer interior, serta mahasiswa yang ingin merancang interior preschool.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Interior
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 19 Dec 2024 07:50
Last Modified: 19 Dec 2024 07:50
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45328

Actions (login required)

View Item View Item