PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI JAKREATIFEST OLEH BANK INDONESIA DKI JAKARTA

MAHARANI HARY PUTRI, ZAHRA REGITA (2024) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI JAKREATIFEST OLEH BANK INDONESIA DKI JAKARTA. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A)ZAHRA REGITA MAHARANI HARY PUTRI (915200209) (B) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI JAKREATIFEST OLEH BANK INDONESIA DKI JAKARTA (C)XIV+48hlm, 2024, 7 gambar 3 lampiran (D)ADVERTISING Abstrak : Media sosial memiliki peran penting dalam membentuk pola perilaku manusia modern, berfungsi sebagai alat untuk memperluas interaksi sosial, mengubah komunikasi satu arah menjadi dialog antara banyak audiens serta mempermudah penyebaran informasi dengan memungkinkan pengguna menjadi pembuat pesan. Salah satu platform media sosial yang populer adalah Instagram, yang menyediakan fasilitas interaksi melalui gambar, video, dan fitur tambahan seperti keterangan (caption). Instagram menjadi media yang efektif untuk promosi karena kemampuannya menghubungkan pengguna dan menyebarkan informasi secara luas. Salah satu lembaga yang memanfaatkan media sosial untuk mendukung kinerja mereka adalah Bank Indonesia. Dalam mempromosikan Jakreatifest, Bank Indonesia menggunakan pendekatan promosi multikanal dengan fokus utama pada Instagram. Strategi yang diterapkan mencakup penggunaan berbagai fitur Instagram serta pembuatan konten kreatif pada akun resmi acara. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, mengacu pada teori komunikasi pemasaran, promosi, dan media sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kombinasi konten organik dan berbayar mampu meningkatkan daya tarik dan perhatian audiens terhadap acara tersebut. Kata Kunci : Promosi, Media Sosial, Jakreatifest (E) Daftar Pustaka : 5 Buku, 19 Jurnal, 2 Artikel (F) Dr. Moehammad Gafar Yoedtadi, M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 23 Jan 2025 02:42
Last Modified: 23 Jan 2025 02:42
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45620

Actions (login required)

View Item View Item