ANALISIS EKOLOGI MEDIA: KONTEN MARKETING PADA PERUSAHAAN MAGAL INDONESIA

Siregar, Dewi Mega Lestari (2024) ANALISIS EKOLOGI MEDIA: KONTEN MARKETING PADA PERUSAHAAN MAGAL INDONESIA. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI Dewi Mega Lestari Siregar / 915200223 Analisis Ekologi Media: Konten Marketing Pada Perusahaan Magal Indonesia XIV+90 hlm, Tahun 2024, tabel 4, gambar 3, lampiran 4 Public Relations Dr. Muhammad Adi Pribadi S.E., M.I.B., M.Com., CPR ABSTRAK Perkembangan pesat teknologi informasi dan komunikasi yang telah mengubah cara perusahaan berinteraksi dengan konsumen. Konten marketing menjadi strategi penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana Konten Marketing berperan dalam keputusan pembelian konsumen di perusahaan Magal Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan konsumen dan manajemen perusahaan Magal Indonesia, serta analisis konten dari media sosial dan platform digital lainnya. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis tematik untuk mengidentifikasi pola dan tema yang muncul dari data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekologi media memainkan peran penting dalam konten marketing terhadap keputusan pembelian pada perusahaan Magal Indonesia. Pengenalan kebutuhan konsumen dipengaruhi oleh konten yang jelas dan informatif. Pencarian informasi, konsumen mengandalkan kombinasi sumber digital dan interpersonal, seperti ulasan online, rekomendasi teman, dan iklan yang menunjukkan bagaimana media mempengaruhi cara mencari dan memproses informasi. Evaluasi alternatif dipengaruhi oleh konten yang kredibel dan transparan, yang membangun kepercayaan dan standar tinggi dalam mengevaluasi produk. Keputusan membeli sangat dipengaruhi oleh konten yang meyakinkan dan relevan, yang membantu audiens merasa lebih yakin dalam membuat keputusan pembelian. Kata Kunci: Ekologi, Keputusan, Konten DAFTAR PUSTAKA: 4 (buku), 18 (jurnal)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 23 Jan 2025 02:57
Last Modified: 23 Jan 2025 02:57
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45621

Actions (login required)

View Item View Item