Hermawan, Jessica (2024) PENGARUH KAMPANYE BOIKOT MELALUI MEDIA SOSIAL X TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MCDONALD’S DI KALANGAN GEN Z JAKARTA. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Kampanye boikot yang menargetkan restoran cepat saji asal Amerika Serikat yaitu McDonald’s telah menjadi topik perbincangan di media sosial X karena dugaan telah memberikan dukungan kepada Israel dalam isu konflik Israel-Palestina. Kampanye boikot produk McDonald’s melalui media sosial X dilakukan guna mempengaruhi para penggunanya untuk tidak membeli dan mengonsumsi brand terkait berdasarkan informasi yang tersebar secara massal. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah kampanye boikot melalui media sosial X mempengaruhi keputusan pembelian produk McDonald’s. Metodologi yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kombinasi atau mixed method yang menggabungkan metode penelitian kuantitatif dengan kualitatif. Jumlah populasi pada penelitian metode kuantitatif sebesar 118.118 dengan sampel minimal 100 responden. Pengujian pada penelitian kuantitatif akan dibantu menggunakan perangkat lunak SPPS versi 27. Metode penelitian kuantitatif dilakukan melalui wawancara mendalam terhadap dua informan yang dianggap mampu memberikan informasi sebenar-benarnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kampanye boikot melalui media sosial X secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk McDonald’s di kalangan Gen Z Jakarta. Kata kunci : Kampanye Boikot, X, Metodologi Kombinas
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 23 Jan 2025 03:17 |
Last Modified: | 23 Jan 2025 03:17 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45623 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |