Pradipta, Alfred (2024) ANALISIS KOMUNIKASI PERSUASIF IKLAN PINJAMAN ONLINE “Adakami - TVC - #AdakepastianAdaKami” DI MEDIA SOSIAL YOUTUBE. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) ALFRED PRADIPTA/915210017 (B) ANALISIS KOMUNIKASI PERSUASIF IKLAN PINJAMAN ONLINE “Adakami – TVC - #AdakepastianAdaKami” DI MEDIA SOSIAL YOUTUBE (C) XVI+63hlm, Tahun 2024, tabel 1, gambar 8, Lampiran 5 (D) ADVERTISING Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis komunikasi persuasif dalam iklan pinjaman online "Adakami - TVC - #AdakepastianAdaKami" di media sosial YouTube. Latar belakang penelitian ini adalah maraknya iklan pinjaman online di YouTube dan keberhasilan iklan Adakami yang viral dengan 7 juta views. Penelitian ini ingin memahami bagaimana iklan ini menggunakan strategi komunikasi persuasif untuk mempengaruhi persepsi dan keputusan konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, dengan pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan observasi. Wawancara mendalam dilakukan untuk mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang pengalaman dan persepsi informan terhadap iklan tersebut.Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan Adakami menyampaikan pesan persuasif melalui penggunaan unsur-unsur komunikasi persuasif. Iklan ini juga memenuhi prinsip-prinsip komunikasi persuasif seperti pemaparan selektif, partisipasi khalayak, inokulasi, dan besaran perubahan. Umpan balik dari audiens menunjukkan bahwa iklan ini memberikan kesadaran dan minat secara tidak langsung terhadap layanan pinjaman online Adakami. Kata Kunci: Komunikasi Persuasif,Iklan,Pinjaman Online,Adakami (E) DAFTAR PUSTAKA: 3(buku), 23(jurnal) (F) Gregorius Genep Sukendro, S.Sos.,M.Si.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 23 Jan 2025 07:13 |
Last Modified: | 23 Jan 2025 07:13 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45643 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |