Andelly, Gabriella (2024) STRATEGI AGENCY DALAM MEMANFAATKAN FUNGSI PR SEBAGAI LAYANAN TERHADAP CLIENT (ANALISIS AGENCY DELAPAN CREATIVE COMMUNICATION TERHADAP XIAOMI INDONESIA). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) GABRIELLA ANDELLY / 915210019 (B) STRATEGI AGENCY DALAM MEMANFAATKAN FUNGSI PR SEBAGAI LAYANAN TERHADAP CLIENT (ANALISIS AGENCY DELAPAN CREATIVE COMMUNICATION TERHADAP XIAOMI INDONESIA) (C) 95 hlm, Tahun 2024, table 6, gambar 6, Lampiran 21 (D) PUBLIC RELATION Abstrak: Public Relation memiliki peranan penting dalam membangun dan menjaga hubungan baik antara perusahaan dengan publik. Perkembangan dunia profesional menjadikan Public Relation memiliki lingkup pekerjaan yang semakin luas pula. Hal ini menjadi peluang baru bagi agency komunikasi dalam menyediakan layanan jasa. Delapan Creative Commication adalah salah satu agency komunikasi yang membantu Xiaomi Indonesia dalam menyelesaikan tugas tugas nya. Meskipun agency komunikasi memiliki peran yang penting, namun hal ini tidak terlepas dari adanya strategi komunikasi dalam pemanfaatan fungsi PR. Untuk itu penelitian ini berfokus untuk mengetahui strategi komunikasi yang digunakan oleh Delapan Creative Communication dalam menyediakan layanan jasa kepada Xiaomi Indoneisa. James E. Grunig mengemukakan bahwa terdapat 4 model komunikasi yang kemudian dikembangkan menjadi teori “The Excellence of Public Relation”. Teori inilah yang menjadi dasar dan konsep dalam penelitian ini. Melalui pendekatan kualitatif dan memfokuskan pada metode studi kasus, didapatkan hasil bahwa Delapan Creativce Communication menggunakan dua dari empat model komunikasi yang dikemukakan oleh James E. Grunig. Dalam teori “The Excellence of Public Relation”, terdapat dua poin fokus yaitu model komunikasi two-way symmetric dan strategi Public Relation yang berbasis profesional. Untuk itu, berdasarkan hasil penelitian, teori tersebut sesuai dengan penerapan strategi yang digunakan oleh Delapan Creativce Communication dalam menyediakan layanan terhadap Xiaomi Indonesia. Kata Kunci: Agency Komunikasi, Strategi Komunikasi, Public Relation. (E) DAFTAR PUSTAKA: 9 (buku), 20 (jurnal) (F) Dr. SINTA PARAMITA, S.I.P.,MA
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 23 Jan 2025 07:25 |
Last Modified: | 23 Jan 2025 07:25 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45645 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |