PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER SHANI AMELIA TERHADAP MINAT BELI PRODUK JACQUELLE BEAUTE

CLARA, SHINDY (2024) PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER SHANI AMELIA TERHADAP MINAT BELI PRODUK JACQUELLE BEAUTE. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) SHINDY CLARA/ 915210029 (B) PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER SHANI AMELIA TERHADAP MINAT BELI PRODUK JACQUELLE BEAUTE (C) xviii+ 84 hlm, Tahun 2024, tabel 38, gambar 4,Lampiran 4 (D) ADVERTISING Abstrak: Era digital telah mengubah cara masyarakat berkomunikasi, bekerja, juga berdampak pada komunikasi pemasaran. Pemanfaatan celebrity endorser sebagai sarana promosi dinilai efektif terlebih di bidang kecantikan, fashion, hingga teknologi. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui dampak kredibilitas celebrity endorser Shani Amelia terhadap minat beli produk Jacquelle Beaute. Teori yang digunakan dalam penelitian adalah teori celebrity endorser, kredibilitas sumber, dan minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian survei sebanyak 100 responden terhitung dari rumus Slovin. Sampel penelitian ini ditentukan dengan teknik purporsive sampling, yaitu pengikut akun Instagram Shani Amelia yang mengetahui produk Jacquelle Beaute. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan berupa uji normalitas, uji regresi linear sederhana, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji parsial (uji t) dengan program SPSS versi 30. Hasil penelitian ini adalah kredibilitas celebrity endorser Shani Amelia memiliki pengaruh positif terhadap minat beli produk Jacquelle Beaute. Uji korelasi (Pearson Correlation) yang diperoleh adalah senilai 0,627 yang menandakan variabel X (Kredibilitas Sumber) dan variabel Y (Minat Beli) memiliki korelasi tinggi. Sedangkan melalui uji koefisien determinasi, nilai yang diperoleh sebesar 0,393 sehingga dapat diketahui bahwa 39,3% minat beli produk Jacquelle Beaute dipengaruhi oleh kredibilitas celebrity endorser Shani Amelia, sementara sisanya (60,7%) dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: kredibilitas sumber, celebrity endorser, minat beli (E) DAFTAR PUSTAKA: 1 (buku), 17 (jurnal

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 23 Jan 2025 08:45
Last Modified: 23 Jan 2025 08:45
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45654

Actions (login required)

View Item View Item