ANGELINE, DANIELLA (2025) ANALISIS MOTIF GEN Z DALAM KONSUMSI KONTEN MAKEUP BEAUTY INFLUENCER DI TIKTOK: PERSPEKTIF TEORI KEGUNAAN DAN GRATIFIKASI. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) DANIELLA ANGELINE/ 915210034 (B) ANALISIS MOTIF GEN Z DALAM KONSUMSI KONTEN MAKEUP BEAUTY INFLUENCER DI TIKTOK: PERSPEKTIF TEORI KEGUNAAN DAN GRATIFIKASI (C) xvii + 59 hlm, Tahun 2024, table 1, gambar 7, lampiran 2 (D) PERIKLANAN (ADVERTISING) Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis motif Gen Z dalam mengonsumsi konten makeup dari beauty influencer Tasya Farasya di TikTok, menggunakan pendekatan Teori Kegunaan dan Gratifikasi. Motif yang di didorong berdasarkan lima kebutuhan yang dipuaskan oleh media menurut Katz, Gurevitch dan Haas dikaji dalam Teori Kegunaan dan Gratifikasi yaitu kebutuhan kognitif, afektif, integrasi pribadi, integrasi sosial dan pelepasan ketegangan. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif menggunakan metode fenomenologi, serta wawancara mendalam sebagai teknik pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motif utama Gen Z konsumsi konten makeup Tasya Farasya di TikTok didorong oleh kebutuhan kognitif, sedangkan kebutuhan afektif, integrasi pribadi, integrasi sosial dan kebutuhan pelepasan ketegangan tidak menjadi motif utama bagi Gen Z dalam mengonsumsi konten makeup Tasya Farasya di TikTok. Kata Kunci: Gen Z, Tiktok, Teori Kegunaann dan Gratifikasi (E) DAFTAR PUSTAKA: 5 (buku), 21 (jurnal), 3 (website) (F) Dr. Muhammad Adi Pribadi, S.E., M.IB., M.Com., C.PR
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 24 Jan 2025 03:32 |
Last Modified: | 24 Jan 2025 03:32 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45659 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |