KONTEN BERBASIS USP SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI UNTUK MEMENANGKAN PERSAINGAN PEMASARAN (STUDI PADA AKUN INSTAGRAM @ADIANDFRIENDSORGANIZER)

AMELIA, DHEA (2024) KONTEN BERBASIS USP SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI UNTUK MEMENANGKAN PERSAINGAN PEMASARAN (STUDI PADA AKUN INSTAGRAM @ADIANDFRIENDSORGANIZER). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) DHEA AMELIA/ 915210041 (B) KONTEN BERBASIS USP SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI UNTUK MEMENANGKAN PERSAINGAN PEMASARAN (STUDI PADA AKUN INSTAGRAM @ADIANDFRIENDSORGANIZER) (C) XVII +103 hlm, Tahun 2024, gambar 4, Lampiran 10 (D) PUBLIC RELATIONS Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan konten berbasis unique selling point sebagai strategi komunikasi pemasaran dalam memenangkan persaingan pemasaran di industri wedding organizer, dengan studi kasus pada akun Instagram @adiandfriendsorganizer. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui cara Adi & Friends Wedding Organizer dalam memformulasikan Unique Selling Proposition dalam konten marketing melalui akun instagram @adiandfriendsorganizer. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian studi kasus. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara mendalam, observasi non-partisipatif, dokumen analisis serta studi kepustakaan. Dengan menganalisis jenis – jenis konten yang di unggah di Instagram @adiandfriendsorganizer dan berfokus pada cara Adi & Friends Wedding Organizer dalam mengkomunikasikan USP melalui konten yang konsisten untuk menarik audiens dan membedakan Adi & Friends dari kompetitor di industri yang sama. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan USP dalam setiap konten yang diunggah di Instagram efektif dalam memperkuat identitas merek, meningkatkan kesadaran merek dan membangun keterlibatan audiens yang lebih tinggi. Dengan strategi komunikasi berbasis USP yang konsisten, @adiandfriendsorganizer berhasil membangun posisi yang lebih kuat di pasar, memperkuat loyalitas pelanggan, dan memperoleh keunggulan yang kompetitif dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat. Kata Kunci: Unique Selling Proposition, Strategi Komunikasi Pemasaran, Konten Wedding Organizer, Instagram (E) DAFTAR PUSTAKA: 23 (buku), 1 (jurnal), 1 (Artikel Web) (F) NIGAR PANDRIANTO S.SOS., M.SI

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 24 Jan 2025 06:49
Last Modified: 24 Jan 2025 06:49
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45666

Actions (login required)

View Item View Item