HINANDRA, ALVIN CHRISTIAN (2024) PERAN KONSER MUSIK SEBAGAI BRAND ACTIVATION DALAM MARKETING COMMUNICATION UNTUK MEMBANGUN MINAT PENGUNJUNG: (STUDI KASUS POSBLOC). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) ALVIN CHRISTIAN HINANDRA/915210064 (B) PERAN KONSER MUSIK SEBAGAI BRAND ACTIVATION DALAM MARKETING COMMUNICATION UNTUK MEMBANGUN MINAT PENGUNJUNG: (STUDI KASUS PADA POSBLOC) (C) Xvii + 73 hlm, Tahun 2024, tabel 3, gambar 4, Lampiran 19 (D) ADVERTISING Abstrak: Kota Jakarta, dengan usia 497 tahun, menyimpan berbagai warisan budaya bangsa, termasuk benda-benda budaya yang dapat dilihat seperti monumen dan bangunan bersejarah. Salah satu bangunan bersejarah yang tersisa adalah Pos Bloc, yang dulunya berfungsi sebagai kantor pos Hindia Belanda, sekarang menjadi pusat aktivitas budaya. Pos Bloc digunakan sebagai ruang publik untuk mendukung aktivitas sosial, ekonomi, dan rekreasi sebagai bagian dari upaya pelestarian. Untuk menarik minat pengunjung Pos Bloc sering mengadakan konser musik sebagai salah satu strategi utamanya sebagai cara untuk mempromosikan Pos Bloc. Brand activation di Pos Bloc menciptakan pengalaman interaktif yang membuat pengunjung merasa terhubung dengan merek. Konser musik telah meningkatkan kesadaran merek dan kesetiaan pengunjung, terutama generasi muda. Namun, masalah seperti jumlah pengunjung yang masih terbatas dan efektivitas strategi pemasaran harus ditangani dengan cara yang baru. Salah satu pendekatan utama untuk menjangkau audiens yang lebih luas adalah penggunaan media sosial sebagai alat promosi yang efektif. Studi ini menekankan fungsi konser musik sebagai alat brand activation di Pos Bloc dalam membangun minat pengunjung dan mendukung pelestarian warisan budaya dan pengembangan ruang publik di Jakarta. Kata Kunci: konser musik, brand activation, komunikasi pemasaran, PosBloc (E) DAFTAR PUSTAKA: 12 (buku), 22 (jurnal) (F) Nigar Pandrianto S.Sos., M.Si.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 30 Jan 2025 03:26 |
Last Modified: | 30 Jan 2025 03:26 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45690 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |