Azzahra, Azlina (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WoM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NPURE PADA GENERASI Z. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) AZLINA AZZAHRA/915210074 (B) Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WoM) Terhadap Keputusan Pembelian Produk NPURE Pada Generasi Z (C) xvi+114 hlm, Tahun 2024, 33 tabel, 7 gambar, 11 Lampiran (D) ADVERTISING Abstrak: Kehadiran media sosial mempermudah konsumen dalam mencari informasi terkait suatu produk, serta meningkatkan popularitas produk. Perubahan ini mencerminkan perkembangan strategi pemasaran dari media konvensional menuju media sosial, sehingga menargetkan generasi z, karena penggunaan media sosial saat ini di dominasi oleh mereka. Salah satu strategi yang efektif dalam pemasaran yaitu, Electronic Word of Mouth, dimana ulasan, rekomendasi, dan testimoni dari pengguna tersebar luas secara online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap keputusan pembelian produk NPURE pada Generasi Z dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, teknik purposive sampling, dan menggunakan kuesioner untuk pengumpulan data. Data diperoleh dengan melibatkan 100 responden dari responden generasi Z yang aktif menggunakan media sosial, berdomisili di Jabodetabek, serta pernah mendengar atau mencoba produk NPURE. Hasil Penelitian yang menunjukan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara Electronic Word of Mouth dan keputusan pembelian dengan nilai koefsien korelasi sebesar 0,665, menunjukan korelasi kedua variabel kuat, sementara nilai determinasi 44%. Penelitian ini menyatakan adanya pengaruh signifikan terhadap Electronic Word of Mouth terhadap keputusan pembelian produk NPURE pada generasi Z. Temuan ini menunjukan pentingnya Electronic Word of Mouth sebagai strategi pemasaran yang efektif untuk membangun kepercayaan konsumen dan mendorong keputusan pembelian produk. Kata Kunci: Electronic Word of Mouth, Keputusan Pembelian, Generasi Z (E) DAFTAR PUSTAKA: 1 (buku), 30 (jurnal), 1 Website (F) SISCA AULIA, S.I.KOM., M.Si.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 30 Jan 2025 06:14 |
Last Modified: | 30 Jan 2025 06:14 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45700 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |