STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MEMBANGUN KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA APARTEMEN PACIFIC GARDEN

JANRIADI, FERIX (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MEMBANGUN KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA APARTEMEN PACIFIC GARDEN. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) FERIX JANRIADI/915210076 (B) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MEMBANGUN KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA APARTEMEN PACIFIC GARDEN (C) 15+51hlm, Tahun 2024, tabel 13, gambar 1, Lampiran 4 (D) BIDANG KONSENTRASI PERIKLANAN Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas strategi komunikasi pemasaran dalam membangun kepercayaan konsumen terhadap pembelian unit apartemen Pacific Garden. Kepercayaan konsumen merupakan aspek krusial yang memengaruhi keputusan pembelian, khususnya di sektor properti yang melibatkan investasi bernilai tinggi. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan metode survei, di mana data diperoleh melalui kuesioner yang diberikan kepada konsumen potensial dan aktual Pacific Garden. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa elemen-elemen komunikasi pemasaran, seperti iklan, promosi, penjualan personal, hubungan masyarakat, dan pemasaran digital, memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat kepercayaan konsumen. Keberhasilan membangun kepercayaan dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti kejelasan informasi, konsistensi pesan, dan penggunaan media komunikasi yang sesuai. Sebaliknya, kurangnya inovasi dan penyampaian pesan yang kurang efektif menjadi hambatan dalam menciptakan kepercayaan konsumen yang optimal. Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap apartemen Pacific Garden. Oleh karena itu, perusahaan disarankan untuk terus meningkatkan kualitas komunikasi, memaksimalkan pemanfaatan teknologi digital, dan menjaga konsistensi dalam menyampaikan pesan kepada konsumen. Kata kunci: strategi komunikasi pemasaran, kepercayaan konsumen, apartemen, Pacific Garden. (E) Dosen Pembimbing : Rezi Erdiansyah Drs., M.S., Dr.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 30 Jan 2025 07:00
Last Modified: 30 Jan 2025 07:00
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45702

Actions (login required)

View Item View Item