ANALISIS PENCARIAN INFORMASI GEN Z: PERALIHAN DARI GOOGLE KE MEDIA SOSIAL

Nurhabibah, Nola (2024) ANALISIS PENCARIAN INFORMASI GEN Z: PERALIHAN DARI GOOGLE KE MEDIA SOSIAL. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) NOLA NURHABIBAH/915210086 (B) ANALISIS PENCARIAN INFORMASI GEN Z: PERALIHAN DARI GOOGLE KE MEDIA SOSIAL (C) xvi+ 78hlm, Tahun 2024, tabel 2, gambar 6, Lampiran 3 (D) JURNALISTIK Abstrak: Di masa lalu akses untuk mendapatkan informasi cukup terbatas karena hanya menghandalkan media cetak saja, sekarang bisa dengan mudahnya diakses melalui media digital dengan bantuan jaringan internet. Data-data menunjukan adanya pergeseran google yang sebelumnya menjadi platform teratas untuk mencari informasi yang kedepannya mungkin akan tergantikan oleh media sosial ataupun media lainnya. Peneletian bertujuan untuk mengetahui apa motivasi dari Gen Z yang mulai beralih mencari informasi dari google ke media sosial. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan analisis tematik. Hasil menunjukkan bahwa kecenderungan Gen Z yang menyukai visual yang menarik, akses yang mudah, serta keinginan untuk bisa mengikuti tren menjadi alasan utama gen z beralih menggunakan media sosial sebagai mesin pencari. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan gen z memiliki pola pencarian informasi yang unik dan adaptif di era digital Kata Kunci: Peralihan, Pencarian Informasi, Generasi Z (E) DAFTAR PUSTAKA: 13(buku), 14(jurnal) (F) FARID S.S., M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 30 Jan 2025 07:49
Last Modified: 30 Jan 2025 07:49
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45709

Actions (login required)

View Item View Item