Thedean, Ryan (2024) PENGARUH IKLAN, CITRA MEREK, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK APPLE DI KALANGAN GENERASI Z. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Saat ini perkembangan teknologi dan informasi terus berkembang sehingga mempengaruhi aktifitas dan pola pemikiran setiap individu. Generasi Z sebagai salah satu contoh dari yang paling terpengaruh dengan adanya perubahan. Generasi Z memiliki karakteristik unik dan memiliki ketergantungan terhadap internet dalam kehidupan sehari-harinya. Dalam konteks ini, Apple menjadi salah satu merek yang mampuj menciptakan perkembangan teknologi dan inovasi sehingga Apple dapat membangun citra merek yang kuat dan menyesuaikan gaya hidup konsumennya. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh iklan, citra merek, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk Apple di kalangan generasi Z. Dimana iklan yang efektif dapat meningkatkan citra merek yang positif dan menarik minat konsumen, sedangkan citra merek yang positif mempengaruhi persepsi kualitas dan kepercayaan terhadap produk. Selain itu, gaya hidup konsumen juga menjadi faktor penting dalam menentukan prefensi produk yang di beli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada 80 responden yang didapat melalui perhitungan rumus Hair. Teknik pengumpulan sampel dilakukan menggunakan skala Likert untuk menguji pengaruh masing-masing variable independen (iklan, citra merek, dan gaya hidup) terhadap variable dependen (keputusan pembelian). Populasi pada penelitian ini merupakan generasi Z yang pernah membeli atau menggunakan produk Apple. Maka dari itu, Kesimpulan dari penelitian ini adalah pentingnya bagi Apple untuk terus mengembangkan strategi pemasarannya sesuai dengan kebutuhan dan preferensi konsumennya. Penelitian ini juga memberikan pemahaman mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian di era digital. Kata Kunci: Iklan, Citra Merek, Gaya Hidu
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 30 Jan 2025 08:31 |
Last Modified: | 30 Jan 2025 08:31 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45716 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |