OU, KATHERINE (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL SCENIC APPAREL DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MEREK PRODUK KAOS OVERSIZE. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) KATHERINE OU / 915210100 (B) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL SCENIC APPAREL DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MEREK PRODUK KAOS OVERSIZE (C) xvii + 99 hlm, Tahun 2024, tabel 0, gambar 9, lampiran 3 (D) PUBLIC RELATIONS Abstrak: Penerapan strategi komunikasi yang baik dan tepat oleh suatu perusahaan dapat meningkatkan penjualan, sehingga dengan begitu, tujuan dari suatu organisasi atau perusahaan akan tercapai sesuai yang ditargetkan. Terus berjalannya pengembangan kecanggihan teknologi dunia dari masa ke masa mendorong adanya revolusi digital yang memberikan pengaruh signifikan terhadap berbagai aspek pemasaran bisnis. Sebagai bisnis yang dimulai dari skala kecil, Scenic Apparel memulai penjualannya melalui platform online seperti toko e-commerce atau media sosial.Penelitian ini bertujuan untuk untuk meneliti bagaimana strategi pemasaran digital yang dilakukan oleh Scenic Apparel dalam meningkatkan kesadaran merek produk pakaian oversize. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yakni teori komunikasi pemasaran serta terkait pemasaran digital. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi serta analisis data yang digunakan adalah teknik Miles & Huberman. Untuk memastikan kebenaran data yang didapat dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teknik keabsahan data triangulasi sumber data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui penggunaan media sosial dan promosi berbasis digital, Scenic Apparel dapat berinteraksi langsung dengan konsumen, menciptakan pengalaman berbelanja yang menyenangkan, serta membangun hubungan emosional yang kuat. Dengan fokus pada desain inovatif dan keberlanjutan, perusahaan berhasil membedakan dirinya dari pesaing, meningkatkan kesadaran merek, dan menciptakan kesetiaan konsumen yang tinggi. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Strategi, Pemasaran Digital, Scenic Apparel (E) DAFTAR PUSTAKA: 12 (buku), 35 (jurnal), 1 (website) (F) DODDY SALMAN, S.H., M.SI.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 31 Jan 2025 01:12 |
Last Modified: | 31 Jan 2025 01:12 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45719 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |