Hertanto, Danessa Valerie (2024) ANALISIS STRATEGI DIGITAL BRANDING @KWALA.ID DI INSTAGRAM. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) DANESSA VALERIE HERTANTO/915210125 (B) ANALISIS STRATEGI DIGITAL BRANDING @KWALA.ID DI INSTAGRAM (C) xvi+112 hlm, Tahun 2024, Tabel 2, Gambar 8, Lampiran 4 (D) PERIKLANAN Abstrak: Dalam era digital yang berkembang pesat, digital branding menjadi elemen penting dalam membangun citra merek yang kuat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi strategi digital branding yang diterapkan oleh Kwala melalui Instagram. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori strategi digital branding dan teori media baru. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data primer dalam penelitian ini didapatkan dari hasil wawancara dengan dua orang key informan, dan tiga orang informan pendukung, serta observasi partisipatif. Sementara data sekunder diperoleh dari hasil studi kepustakaan melalui jurnal, artikel, dan buku. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi digital branding Kwala di Instagram telah berhasil menciptakan citra merek dan loyalitas pelanggan yang kuat, sehingga Kwala telah mendapatkan kepercayaan dari konsumen sebagai merek solusi untuk semua permasalahan tidur. Hal ini juga dikarenakan penerapan elemen digital branding yang baik dalam melakukan strategi digital branding. Secara keseluruhan, Kwala berhasil mengembangkan elemen brand positioning, brand identity, dan brand personality yang cukup baik, namun Kwala tetap dapat memaksimalkan lebih strategi digital branding yang telah dilakukan dengan memperluas jangkauan audiens dan target pasar, sehingga dapat menjadi merek top-of-mind di industri perlengkapan tidur. Kata Kunci: Media Baru, Strategi Digital Branding, Instagram (E) DAFTAR PUSTAKA: 6(buku), 51(jurnal), 1(website) (F) Sisca Aulia S.I.Kom., M.Si.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 03 Feb 2025 02:38 |
Last Modified: | 03 Feb 2025 02:38 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45750 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |