PENGARUH KONTEN PRODUK SOMETHINC DI TIKTOK TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF KONSUMEN

ANGELIE, CHELVI (2024) PENGARUH KONTEN PRODUK SOMETHINC DI TIKTOK TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF KONSUMEN. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) CHELVI ANGELIE (B) PENGARUH KONTEN PRODUK SOMETHINC DI TIKTOK TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF KONSUMEN (C) XV + 74 hlm, Tahun 2024, tabel 33, gambar 3, Lampiran 9 (D) PERKONTEN MARKETINGAN Abstrak: Di era digital yang terus berkembang, TikTok menjadi platform strategis untuk mempromosikan produk dan mempengaruhi perilaku konsumen. Dengan fitur seperti TikTok Live, TikTok Shop, dan TikTok Stories, merek dapat berinteraksi langsung dengan audiens dan memfasilitasi pembelian produk. Somethinc, sebuah merek perawatan kulit, memanfaatkan TikTok untuk menarik perhatian konsumen melalui konten kreatif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh konten produk Somethinc di TikTok terhadap perilaku konsumtif. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran, konten marketing dan perilaku konsumtif dengan pendekatan kuantitatif dan teknik probability sampling. Penelitian ini melibatkan sebanyak 100 responden yang mengikuti akun resmi Somethinc di TikTok dan telah membeli produk mereka. Hasil uji normalitas terdistribusi normal dengan nilai signifikasi sebesar 0,200 (>0,05). Hasil Uji T pada penelitian ini menunjukkan nilai yang signifikasi sebesar 0,00 < 0,05. Hasil uji koefisien determinasi (Adjusted R Square) juga sebesar 67,1%. Hal ini, menegaskan pentingnya kualitas dan strategi penyampaian konten dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Kata Kunci:Konten Marketing, Perilaku Konsumtif, Somethinc (E) DAFTAR PUSTAKA: 7 (buku), 19 (jurnal) (F) SISCA AULIA, S.I.Kom., M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 03 Feb 2025 03:41
Last Modified: 03 Feb 2025 03:41
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45757

Actions (login required)

View Item View Item