PENGARUH KONTEN EDUKATIF MALAKA PROJECT DI TIKTOK TERHADAP CARA BERPIKIR KRITIS GENERASI Z DI JAKARTA

Thommy, Thommy (2024) PENGARUH KONTEN EDUKATIF MALAKA PROJECT DI TIKTOK TERHADAP CARA BERPIKIR KRITIS GENERASI Z DI JAKARTA. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) THOMMY / 915210141 (B) PENGARUH KONTEN EDUKATIF MALAKA PROJECT DI TIKTOK TERHADAP CARA BERPIKIR KRITIS GENERASI Z DI JAKARTA (C) xvii + 89hlm, Tahun 2024, tabel 19, gambar 4, lampiran 13 (D) PUBLIC RELATIONS Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh konten edukatif Malaka Project di TikTok terhadap cara berpikir kritis Generasi Z di Jakarta. Metode yang diterapkan pada penelitian ini adalah metode Pendekatan kuantitatif dengan studi kasus digunakan, melibatkan 100 responden yang dipilih melalui purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner skala Likert dan dianalisis dengan SPSS 25, mencakup uji asumsi klasik, regresi linear sederhana, serta uji hipotesis. Hasil menunjukkan bahwa konten edukatif memiliki pengaruh signifikan terhadap kemampuan berpikir kritis Generasi Z, terutama dalam klarifikasi informasi dan pengambilan keputusan. Penelitian ini menyoroti pentingnya konten edukatif dalam membangun pemikiran kritis generasi muda. Kata Kunci: Konten Edukatif, Tiktok, Berpikir Kritis (E) DAFTAR PUSTAKA: 7 (buku), 14 (jurnal) (F) AHMAD JUNAIDI, S.S., M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 03 Feb 2025 04:23
Last Modified: 03 Feb 2025 04:23
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45762

Actions (login required)

View Item View Item