SANDRA, MARLENE (2024) KONTEN MARKETING MELALUI PROGRAM AFILIASI PADA AKUN MAJALAH DIGITAL (STUDI KASUS PADA AKUN INSTAGRAM @MAJALAHSUNDAY). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) MARLENE SANDRA / 915210154 (B) KONTEN MARKETING MELALUI PROGRAM AFILIASI PADA AKUN MAJALAH DIGITAL (STUDI KASUS PADA AKUN INSTAGRAM @MAJALAHSUNDAY) (C) XVI +75 hlm, Tahun 2024, tabel 2, gambar 27, Lampiran 5 (D) ADVERTISING Abstrak: Penelitian ini membahas strategi konten marketing melalui program afiliasi yang diterapkan oleh akun Instagram @majalahsunday untuk mendukung keberlanjutan operasional media. Latar belakang penelitian ini adalah pergeseran media tradisional ke digital akibat transformasi teknologi dan dampak pandemi COVID-19 dan memilih mengikuti program afiliasi shopee. Dengan pendekatan kualitatif dan metode studi kasus, data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, observasi aktivitas konten, serta analisis dokumen terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program afiliasi Shopee menjadi alternatif pendapatan efektif untuk Majalah Sunday dengan memanfaatkan Instagram sebagai media utama promosi. Strategi konten yang diterapkan berfokus pada tema edukasi dan hiburan sesuai dengan segmen remaja, menggunakan pendekatan native advertising yang menarik namun tidak bersifat hard sellin.Kesimpulan penelitian ini menegaskan pentingnya inovasi dalam strategi pemasaran digital untuk menjawab tantangan transformasi industri media. Kata Kunci : Ekonomi Media, Afiliasi Pemasaran, Native Advertising, Instagram, Penonton Konten. (E) DAFTAR PUSTAKA: 5 Buku , 18 Jurnal (F) Dr. Riris Loisa,M.Si.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 03 Feb 2025 07:53 |
Last Modified: | 03 Feb 2025 07:53 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45771 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |