MARIAH, SRI LUSIANA (2024) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP IKLAN TOKOPEDIA: SEBELUM DAN SESUDAH BTS. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A)Sri Lusiana Mariah / 915210193 (B) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP IKLAN TOKOPEDIA: SEBELUM DAN SESUDAH BTS (C)Xviii + 87 hlm, Tahun 2024, tabel 3, gambar 4, Lampiran 16 (D)ADVERTISING Abstrak: Pertumbuhan industri belanja online di Indonesia didorong oleh peningkatan jumlah internet negara tersebut. Iklan dan brand ambassador adalah strategi pemasaran yang digunakan oleh bisnis online, seperti ecommerce. Dalam hal ini, boyband asal Korea Selatan yaitu BTS bekerja sama dengan Tokopedia, salah satu toko online terkemuka di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi konsumen terhadap iklan Tokopedia sebelum dan sesudah menggunakan BTS. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi konsumen terhadap iklan Tokopedia sebelum dan sesudah BTS berubah secara signifikan. Konsumen lebih terlibat dengan iklan, lebih emosional dan lebih tertarik. Kehadiran BTS tidak hanya menarik perhatian penggemar K-Pop, tetapi juga membawa energi baru dan relavansi kepada lebih banyak orang. Iklan di Tokopedia juga mengalami perubahan tema dan pesan. Iklan yang menggunakan BTS mengubah pendekatan yang lebih umum dan lokal menjadi lebih spesifik dan menarik bagi penggemar K-Pop. Ini menunjukkan bahwa penggunaan selebriti yang memiliki pengaruh besar dapat menjadi strategi yang efektif untuk meningkatkan citra merek dan menarik perhatian konsumen. Dengan meningkatkan kepercayaan dan keterlibatan BTS terhadap merek, BTS telah berhasil mengubah persepsi konsumen Tokopedia, terutama generasi muda. Tokopedia menjadi lebih modern dan sesuai dengan tren saat ini, yang menunjukkan bahwa menggunakan BTS telah berhasil mengubah persepsi konsumen secara positif Kata Kunci: Persepsi, Iklan, Selebriti (E) DAFTAR PUSTAKA: 25 buku (2010-2024), 17 jurnal (F) Gregorius Genep
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 05 Feb 2025 02:04 |
Last Modified: | 05 Feb 2025 02:04 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45807 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |