PENGARUH EVENT MARKETING KOMUNIKASI PREMIUM MUSIC EXPERIENCE DAN EVENT QUALITY TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK OCBC

CHANG, KEITH PRASETHIO (2024) PENGARUH EVENT MARKETING KOMUNIKASI PREMIUM MUSIC EXPERIENCE DAN EVENT QUALITY TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK OCBC. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) KEITH PRASETHIO CHANG/915210217 (B) PENGARUH EVENT MARKETING KOMUNIKASI PREMIUM MUSIC EXPERIENCE DAN EVENT QUALITY TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK OCBC (C) …..+…..hlm, Tahun 20…., tabel….., gambar…, Lampiran… (D) PUBLIC RELATIONS Abstrak: Penelitian ini mengkaji komunikasi pemasaran melalui event yang bertujuan mengasosiasikan produk dengan aktivitas populer seperti olahraga, konser, bazar, atau festival. Premium Music Experience (PME) adalah acara konser musik eksklusif yang diadakan OCBC bagi nasabahnya sebagai bagian dari strategi komunikasi pemasaran. Penelitian ini bertujuan mengukur pengaruh event marketing komunikasi PME dan kualitas acara (event quality) terhadap kepuasan nasabah Bank OCBC. Penelitian menggunakan teori komunikasi pemasaran, event marketing, event quality, dan kepuasan pelanggan. Pendekatan kuantitatif dengan metode korelasional diterapkan melalui survei kuesioner kepada 100 nasabah OCBC yang pernah mengikuti PME. Hasil penelitian menunjukkan bahwa event marketing komunikasi PME memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Selain itu, event quality juga berpengaruh positif dan signifikan. Temuan ini menegaskan bahwa penyelenggaraan acara yang berkualitas, dengan komunikasi yang efektif, dapat memenuhi harapan pelanggan, meningkatkan kepuasan, menciptakan pengalaman berkesan, serta mendorong loyalitas pelanggan. Acara semacam ini memungkinkan perusahaan untuk membangun hubungan emosional dengan nasabah, meningkatkan citra merek, serta mendorong rekomendasi dari pelanggan kepada pihak lain. Penelitian ini memberikan wawasan praktis bagi perusahaan dalam merancang strategi komunikasi pemasaran berbasis event. Kata Kunci: Event Marketing Komunikasi, Event Quality, Premium Music Experience, Bank OCBC (E) DAFTAR PUSTAKA: …..(buku), ….(jurnal) (F) NIGAR PADRIANTO, S.SOS., M.SI (G)DR. WULAN PURNAMA SARI, S.I.KOM., M.SI.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 05 Feb 2025 03:48
Last Modified: 05 Feb 2025 03:48
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45819

Actions (login required)

View Item View Item