Fauziek, Catherine (2024) Strategi Brand Activation Campaign IONATION 2024 Dalam Meningkatkan Brand Awareness. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) CATHERINE FAUZIEK / 915210222 (B) STRATEGI BRAND ACTIVATION CAMPAIGN IONATION 2024 DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS (C) Xvii+60hlm, Tahun 2024, tabel 1 gambar 12, Lampiran 1 (D) PUBLIC RELATIONS Abstrak: Dalam era digital saat ini, acara olahraga dan kesehatan semakin populer, brand brand berusaha untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Ion Water, sebagai minuman isotonic rendah kalori, memanfaatkan strategi Marketing Public Relations (MPR) untuk mengedukasi masyarakat tentang gaya hidup sehat melalui acara Ionation. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana strategi kampanye MPR (Ionation), yang memanfaatkan Key Opinion Leaders dan Community Relations dari Brand Activation, meningkatkan kesadaran merek. Menggunakan teori komunikasi publik dengan fokus pada MPR dan strategi kampanye hubungan masyarakat, studi ini menerapkan pendekatan kualitatif melalui studi kasus. Pengumpulan data meliputi wawancara mendalam, observasi partisipatif, analisis dokumen, dan tinjauan pustaka. Temuan menunjukkan bahwa strategi kampanye PR yang diterapkan oleh tim Brand Activation Ion Water untuk meningkatkan kesadaran merek terdiri dari beberapa tahapan: riset, perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi, seperti yang diuraikan dalam The Nine Steps of Strategic Public Relations. Tahapan ini dapat dikategorikan ke dalam riset formatif, strategi, taktik, dan riset evaluatif. Penggunaan KOL dan Community Relations berfungsi untuk menyebarkan pesan kampanye, yang pada akhirnya memposisikan merek sebagai pilihan teratas dalam pikiran konsumen. Kata Kunci: Marketing Public Relations, Community Relations, Key Opinion Leader (KOL) (E) DAFTAR PUSTAKA: 0 (buku), 24 (jurnal) (F) Septia Winduwati S.Sos., M.Si
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 05 Feb 2025 06:09 |
Last Modified: | 05 Feb 2025 06:09 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45824 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |