Siregar, Michael Eason Doli (2024) EFEKTIVITAS USER- GENERATED CONTENT (UGC) TERHADAP MINAT PEMBELIAN PRODUK SKINCARE AVOSKIN. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) Michael Eason Doli Siregar (B) Efektivitas User-Generated Content (UGC) Terhadap Minat Pembelian Produk Skincare Avoskin (C) Periklanan (D) XV + 79 hlm, Tahun 2024, table (13), gambar (5), Lampiran (1) (E) BIDANG KONSENTRASI User-Generated Content (UGC) telah menjadi salah satu strategi pemasaran digital yang populer, terutama di era media sosial. UGC mengacu pada konten yang dibuat oleh pengguna atau konsumen suatu produk dan dibagikan di platform digital, yang sering kali dianggap lebih autentik dan terpercaya dibandingkan iklan tradisional. TikTok, sebagai salah satu platform media sosial terkemuka, menyediakan ruang bagi UGC untuk berkembang melalui video kreatif dan interaktif yang mampu menarik perhatian audiens dalam waktu singkat.Penelitian ini mengevaluasi pengaruh efektivitas iklan berbasis User-Generated Content (UGC) di TikTok terhadap minat pembelian produk skincare Avoskin. Dengan menggunakan metode kuantitatif, data dikumpulkan melalui kuesioner daring dari 100 responden. Data dianalisis menggunakan anakisis regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa efektivitas UGC, yang diukur melalui dimensi seperti Attraction, Relevance, Engagement, Credibility, dan Call to Action, berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian, dengan kontribusi sebesar 50,6% berdasarkan uji koefisien determinasi (R²). Faktorfaktor utama yang memengaruhi adalah daya tarik visual, relevansi konten, dan ajakan bertindak yang efektif. Penelitian ini merekomendasikan optimalisasi strategi pemasaran digital melalui UGC untuk meningkatkan daya tarik dan keterlibatan konsumen terhadap merek. Kata Kunci: TikTok, User-Generated Content, minat pembelian, skincare. (F) DAFTAR PUSTAKA: 20 (buku), 21 (jurnal) (G)Ahmad Junaidi, S.S., M.S
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 05 Feb 2025 06:45 |
Last Modified: | 05 Feb 2025 06:45 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45829 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |