STRATEGI KOMUNIKASI CHANNEL YOUTUBE KATA ALFA SHORTS DALAM MENCARI SUBSCRIBER

TIKTA, KENDI WIKASA (2024) STRATEGI KOMUNIKASI CHANNEL YOUTUBE KATA ALFA SHORTS DALAM MENCARI SUBSCRIBER. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A)KENDI WIKASA TIKTA (915210244) (B) STRATEGI KOMUNIKASI CHANNEL YOUTUBE KATA ALFA SHORTS DALAM MENCARI SUBSCRIBER (C) 95 halaman, Tahun 2024 (D)PERIKLANAN Abstrak: Dalam era digital saat ini, akses internet telah menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat, jumlah pengguna internet di Indonesia pada tahun 2024 mencapai lebih dari 221 juta orang, YouTube telah menjadi salah satu platform media sosial yang paling berpengaruh di dunia saat ini. Dengan lebih dari 2,49 miliar pengguna aktif setiap bulannya. Channel YouTube Kata Alfa Shorts merupakan contoh nyata dari keberhasilan dalam menarik perhatian banyak penonton dengan konten-konten yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan. Hal ini dapat dibuktikan dengan jumlah subscriber yang mencapai 434 ribu subscriber di tahun 2024 dengan strategi komunikasi. Penelitian ini membahas bagaimana strategi komunikasi channel YouTube Kata Alfa Shorts dalam mencari subscriber menggunakan teori agenda setting. Metode penelitian yang digunakan adalah fenomenologi dengan pendekatan kualitatif. Inforrman pada penelitian ini adalah pemilik channel YouTube Kata Alfa Shorts dan 4 orang subscriber channel YouTube Kata Alfa Shorts. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan adalah dengan memperhatikan pemilihan topik konten dan memperkuat hubungan dengan subscriber. Kata Kunci: Komunikasi, Strategi, Youtube. (E) DAFTAR PUSTAKA: 13 buku, 16 jurnal (F) Dr. Muhammad Adi Pribadi, S.E., M.I.B., M.Com., C.PR

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 05 Feb 2025 07:40
Last Modified: 05 Feb 2025 07:40
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45835

Actions (login required)

View Item View Item