NAVIS, MUHAMMAD MARCELLINO (2024) MEDIA SOSIAL TIKTOK UNTUK MENARIK KONSUMEN (STUDI PEMAANFAATAN TIKTOK DI REPUBLIC VESPA). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) MUHAMMAD MARCELLINO NAVIS / 915210252 (B) Media Sosial Tiktok untuk Menarik Konsumen (Studi Pemaanfaatan Tiktok di Republic Vespa) (C) LXXXVI + 86, Tahun 2024, tabel 1, Gambar 3, Lampiran 6 (D) Public Relations Abstrak : Saat ini media sosial digunakan oleh berbagai pelaku wirausaha mengikuti perkembangan zaman. Keberadaan TikTok memberikan dampak positif bagi sebagian besar unit usaha kecil dan menengah (UMKM) dalam melakakukan pemasaran produk-produknya. Dalam berwirausaha seluruh pelaku wirausaha memiliki satu tujuan yang sama yaitu meningkatkan keuntungan pada penjualan khususnya dalam industri otomotif. Dalam melaksanakan penelitian, penulis menggunakan Tiktok sebagai alat pemasaran guna mendongkrak penjualan showroom @Republicvespa. Ada beberapa kendala yang teridentifikasi oleh penulis yang dihadapi Republic Vespa selama penulis melaksanakan aktivitas data disana, dalam laporan ini penulis akan berfokus kepada upaya @Republicvespa dalam menggunakan TikTok sebagai sarana pemasaran. Penulis selaku pemilik bertugas untuk memaksimalkan keuntungan perusahaan melalui metode pemasaran yang efektif. Dalam upaya menarik konsumen , untuk melakukan pemasaran dan memaksimalkan keuntungan, konten dibuat dengan strategi komunikasi pemasaran yang efektif. Strategi komunikasi pemasaran yang dimaksud adalah penyampaian informasi perihal Diskon, informasi mengenai gratis Ongkir, dan juga bonus gratis helm yang semuanya didokumentasikan dan diunggah di TikTok Republic Vespa agar para calon pembeli mengetahui informasi mengenai promopromo menarik serta produk-produk terbaru yang disediakan Republic Vespa. Metode yang digunakan penulis untuk melengkapi data- data dalam penulisan skripsi.. Penulisan skripsi ini menggunakan metode partisipasi, wawancara tidak terstruktur, dokumentasi serta studi kepustakaan. Teori yang penulis gunakan di skripsi yaitu teori pemasaran New Media dikarenakan TikTok digunakan untuk menarik konsumen untuk sebuah perusahaan dan sebagai platform pemasaran. v Kata Kunci : Media Sosial, TikTok, Menarik Konsumen. (E) DAFTAR PUSTAKA: 17 Jurnal (F) Dr. Yugih Setyanto. S.Sos., M.Si
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 06 Feb 2025 06:36 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 06:36 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45843 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |