Stealth marketing sebagai strategi e-branding? (Analisis Diskursus Inkognito pada Grup Band Hijau Daun dalam Youtube)

Setyanto, Yugih and Loisa, Riris and Sukendro, Genep (2012) Stealth marketing sebagai strategi e-branding? (Analisis Diskursus Inkognito pada Grup Band Hijau Daun dalam Youtube). Karya Ilmiah Dosen. pp. 1-20. ISSN 978-602-203-124-0

[img]
Preview
Text
1239-2922-1-PB.pdf - Published Version

Download (625kB) | Preview

Abstract

Keberadaan akun Youtube sebagai suatu wilayah publik virtual memungkinkan siapa saja untuk terlibat di dalam diskursus inkognito. Perlahan tapi pasti, bentuk komunikasi baru ini melahirkan fenomena yang khas dengan permasalahan-permasalahan baru yang tidak terduga. Artikel ini mengkaji salah satu akun Youtube dengan hit menakjubkan, yaitu akun Youtube grup band Hijau Daun. Akun yang diunggah pada tahun 2008 ini pada bulan Juni 2011 dilihat oleh lebih dari lima juta orang, pada tanggal 30 November 2011, angka ini menanjak fantastis mendekati enam setengah juta hit. Menarik untuk menelusuri berbagai kemungkinan dibalik data ini dengan menggunakan kerangka berpikir komunikasi marketing virtual, khususnya konsep “stealth” marketing. Pengkajian dilakukan berdasarkan hasil analisis isi. Artikel ini juga membahas isu etika komunikasi. Kata kunci: Youtube, diskursus inkognito, “stealth” marketing

Item Type: Article
Subjects: Penelitian > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 21 Apr 2017 07:14
Last Modified: 21 Apr 2017 07:14
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/461

Actions (login required)

View Item View Item