Mawaddah, Izzi (2022) Hubungan Stres Akademik dengan Subjective Well-Being Pada Mahasiswa Selama Masa Pandemi COVID-19. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
![]() |
Text
Fulltext - Izzi Mawaddah.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Selama masa pandemi COVID-19 seluruh kegiatan pembelajaran dilaksanakan secara daring dan berbagai permasalaahan harus dihadapi mahasiswa yang dapat memicu stres akademik. Stres akademik yang dialami mahasiswa dapat menyebabkan menurunnya subjective well-being. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara stres akademik dengan subjective well-being pada mahasiswa selama masa pandemic COVID-19. Penelitian ini melibatkan 123 partisipan yang terdiri atas mahasiswa yang khususnya aktif diperguruan tinggi JABODETABEK (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi). Penelitian ini menggunakan ESSA (Educational Stress Scale for Adolescent) sebagai alat ukur stres akademik serta PANAS (Positive and Negative Affect Schedule) dan SWLS (The Satisfaction With Life Scale) sebagai alat ukur subjective well-being. Hasil menunjukkan bahwa terdapat hubungan negatif signifikan antara stres akademik dengan subjective well-being.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | stres akademik, subjective well-being, mahasiswa |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Admin Fakultas Psikologi |
Date Deposited: | 07 May 2025 01:31 |
Last Modified: | 07 May 2025 01:31 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/46598 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |