`Peran Public Relations dalam Membangun Kepercayaan dan Pengaruhnya Terhadap Citra Internal PT. Graha Adikarya Logam/Caroline

Caroline, Caroline and Susanto, Eko Harry (2010) `Peran Public Relations dalam Membangun Kepercayaan dan Pengaruhnya Terhadap Citra Internal PT. Graha Adikarya Logam/Caroline. Informasi Detail Skripsi. ISSN 915060011

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang peran Public Relations yang dilakukan oleh PT. Graha Adikarya Logam dan Menganalisa bagaimana dampaknya terhadap citra Relations PT. Graha Adikarya Logam berperan dalam meningkatkan kepuasan karyawan yang berdampak pada citra PT. Graha Adikarya Logam. Penelitian ini mempunyai beberapa tujuan penelitian, yaitu : 1) Untuk mengetahui mengenai peran Public Relations di PT. Graha Adikarya Logam; 2) Untuk mengetahui hubungan antara peran Public Relations dengan Citra PT. Graha Adikarya Logam. Metode penelitian yang digunakan adalah metode korelasi yang bertujuan mempelajari pengaruh peran Public Relations di PT. Graha Adikarya Logam terhadap citra PT. Graha Adikarya Logam. Populasi dari penelitian ini sebanyak 120 orang yang kemudian diambil 20 orang sebagai sample dengan menggunakan rumus Slovin. Penelitian ini mengajukan hipotesis yang menyatakan bahwa Public Relations PT. Graha Adikarya Logam mempunyai pengaruh penting dan signifikan terhadap citra PT. Graha Adikarya Logam. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif kuantitatif untuk menyajikan rangkuman statistik penilaian para konsumen dan juga melakukan uji validitas dan reliabilitas yaitu Cronbanchs alpha >0,8; selain itu, metode analisis untuk menguji hipotesis yang diajukan dengan menerapkan analisis regresi sederhana berdasarkan statistik Uji-t hitung menunjukkan nilai R-Square sebesar 98,8% yang artinya Peran Public Relations PT. Graha Adikarya Logam memberikan kontribusi terhadap variabel citra sebesar 98,8%, sedangkan sisanya sebesar 1,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Dengan kata lain variabel faktor Internal (X1) merupakan variabel prediktor yang dapat di andalkan untuk memprediksi variabel Citra PT. Graha Adikarya Logam (Y).

Item Type: Article
Subjects: Penelitian > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 04 May 2017 07:58
Last Modified: 04 May 2017 07:58
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/494

Actions (login required)

View Item View Item