Aspek Kesehatan Iklan Tropicana Slim Terhadap Persepsi Penonton Iklan (Versi Remember My Sweet Moment)/Sherfy Caputra

Sherfy, Caputra (2011) Aspek Kesehatan Iklan Tropicana Slim Terhadap Persepsi Penonton Iklan (Versi Remember My Sweet Moment)/Sherfy Caputra. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANEGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang persepsi masyarakat tentang iklan gula Tropicana Slim. penulis akan membahas dan menganalisa apakah iklan tersebut dapat mempengaruhi persepsi masyarakat untuk mengkonsumsi gula Tropicana Slim karena pada dasarnya gula buatan seperti itu tidak baik untuk dikonsumsi karena dapat menganggu kesehatan sedangkan iklan tersebut menunjukkan bahwa sebaiknya gula tersebut dipakai untuk jangka panjang. Oleh karena itu skripsi ini akan mengungkapkan jika iklan Tropicana Slim dapat menyesatkan masyarakat akan produk gula buatan itu yang masyarakat dianjurkan memakainya dalam jangka panjang, Adapun tujuan penelitian ini adalah: 1) Mengungkapkan persepsi masyarakat terhadap iklan gula Tropicana Slim yang ditayangkan di televisi. Persepsi masyarakat merupakan tolak ukur dalam menentukan keefektifan sebuah iklan dan persepsi masyarakatlah yang akan menentukan citra dari produk tersebut. 2) Mengetahui seberapa besar tingkat persuasi iklan tersebut mempengaruhi masyarakat 3) Mengetahui apakah iklan tersebut layak ditayangkan. Metodologi penelitian yang penulis pakai yaitu metode kualitatif digunakan untuk meneliti variabel X karena penulis meneliti secara deskriptif dan untuk variabel Y, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Serta hasil yang ingin dicapai oleh penulis yaitu mengetahui seberapa besar tingkat pengaruh iklan tersebut dalam mempengaruhi masyarakat. Dan kesimpulan yang penulis dapat dalam penelitian ini yaitu iklan Tropicana Slim Classic versi ?Remember My Sweet Moment? tidak layak ditayangkan. Kata Kunci : Aspek Ketersesatan, Iklan, Persepsi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Aspek Ketersesatan, Iklan, Persepsi
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 25 Jul 2018 04:09
Last Modified: 25 Jul 2018 04:09
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/4973

Actions (login required)

View Item View Item