Efektivitas Facebook Account Sebagai Media Pemasaran Mayonette Online Shop/Revathi

Revathi, Revathi (2011) Efektivitas Facebook Account Sebagai Media Pemasaran Mayonette Online Shop/Revathi. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANEGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Saat ini Facebook adalah situs social network terpopuler berdasarkan The Web Information Company (Alexa). Facebook menyediakan fasilitas yang dapat digunakan perusahaan untuk mempromosikan barang atau jasanya, yang kita kenal sebagai Facebook Account.Banyak brand yang telah menggunakan fasilitas ini sebagai media promosinya. Penulis memilih Facebook Account Mayonette Onlineshop Indonesia sebagai objek dalam penelitian ini. Mayonette Onlineshop merupakan brand baru di Indonesia yang menggunakan Facebook Accountuntuk berpromosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas Facebook Accountebagai media promosi Mayonette Onlineshop. Efektivitasnya akan diukur dengan menggunakan lima tahapan yang ada dalamInformation Processing Model (exposure, attention, comprehension & perception,yielding & acceptance, dan retention). Metode yang digunakan adalah surveideskriptif dengan menyebarkan kuesioner kepada 60 friends dari Facebook AccountMayonette Onlineshop. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Facebook Account Mayonette Onlineshopini dapatdikategorikan efektif pada setiap tahapan. Tetapi jika dibandingkan dengan tahap-tahap yang lain, tahap retention memiliki hasil yang paling rendah. Hal ini berartibahwa pesan yang disampaikan tidak dapat diingat dengan baik. Berdasarkan fakta tersebut, saran penulis kepada Mayonette Onlineshopadalah meningkatkan frekuensi penyampaian pesan di Facebook Account-nya, serta menyampaikan pesan yang sama pada fitur-fitur (sebagai stimulus) yang ada, sehingga pesan dapat diingat dengan baik oleh friends-nya Kata kunci : Media Pemasaran, Information Processing Model

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Pemasaran, Information Processing Model
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 25 Jul 2018 04:24
Last Modified: 25 Jul 2018 04:24
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/4985

Actions (login required)

View Item View Item