Efektivitas Pesan Ambient Media : Studi Deskriptif Tampilan Iklan Jam TAngan Swatch Pada Elevator Mall Ciputra Jakarta Barat/Mario Puli Sandy

Mario, Sandy Puli (2011) Efektivitas Pesan Ambient Media : Studi Deskriptif Tampilan Iklan Jam TAngan Swatch Pada Elevator Mall Ciputra Jakarta Barat/Mario Puli Sandy. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANEGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Media merupakan salah satu bagian dari dunia periklanan yang tidak boleh di abaikan peranannya. Pilihan media sebagai tempat pemasangan suatu iklan harus melalui suatu perencanaan yang sangat matang dan penuh perhitungan, karena jika tidak maka pemasangan pada suatu media akan berakibat pesan yang akan di sampaikan tidak sampai kepada sasaran atau target dari pesan tersebut dalam hal ini iklan. Elevator Advertising atau iklan pada pintu lift merupakan suatu bentuk media yang lumayan baru dalam dunia periklanan. Penulis dalam penelitian ini berusaha untuk mengungkapkan apakah Elevator Advertising atau Iklan pintu lift dapat di kategorikan sebagai bentuk iklan yang baik didalam menyampaikan pesan-pesan yang di bawanya. Untuk mengetahui hal tersebut penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif sebagai klarifikasi dan eksplorasi kenyataan dan untuk mengukur secara cermat terhadap suatu kenyataan tersebut. Sedangkan pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif, dimana penulis melakukan penelitian dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data dari obyek yang akan diteliti selain dengan wawancara dan dokumentasi untuk mendukung data yang diperlukan dalam penelitian ini. Penelitian ini memfokuskan pada tingkat keberhasilan iklan pintu lift dalam menyampaikan pesan-pesan yang dibawanya, tingkat pengetahuan dari sasaran iklan terhadap iklan pintu lift dan sampai sejauh mana sasaran iklan pintu lift dapat mengingat iklan pintu lift tersebut. Iklan pintu lift ternyata merupakan iklan yang memiliki karakteristik tersendiri disbanding bentuk-bentuk iklan lainnya. Kata kunci : Efektifitas Ambient media advertising, elevator advertising.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Efektifitas Ambient media advertising, elevator advertising
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 25 Jul 2018 04:30
Last Modified: 25 Jul 2018 04:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/4990

Actions (login required)

View Item View Item