Hubungan Pesan Dalam Iklan Anlene One-A-Day Di Televisi Terhadap Sikap Konsumen Khususnya Mahasiswi Universitas Tarumanagara./Yuliani

Yuliani, Yuliani (2011) Hubungan Pesan Dalam Iklan Anlene One-A-Day Di Televisi Terhadap Sikap Konsumen Khususnya Mahasiswi Universitas Tarumanagara./Yuliani. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANEGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Iklan sebagai sarana untuk mempromosikan atau memasarkan produk atau jasa perusahaan. Perusahaan selaku komunikator mengharapkan agar masyarakat mengingat dan mengetahui tentang produk ataupun jasa dari perusahaan yang beriklan, dan pada akhirnya akan menuju pada tahap pembelian produk ataupun penggunaan jasa. Anlene One-a-Day sebagai sebuah produk yang unik karena dibuat dalam sebuah paket untuk memenuhi kebutuhan kalsium para perempuan Indonesia. Menurut riset dari Anlene One-a-Day, hampir sebagian dari para perempuan Indonesia hanya memenuhi 50% kalsium dalam tubuh. Oleh karena itu, Anlene One-a-Day berusaha mengingatkan para perempuan Indonesia untuk mengatasi kekurangan kalsium harian melalui tayangan iklan di media televisi.Tayangan iklan Anlene One-a-Day di televisi berfungsi untuk mengingatkan para perempuan untuk mencukupi kebutuhan kalsium harian sekaligus untuk mengajak para perempuan Indonesia bersama-sama menanamkan sikap untuk minum susu Anlene One-a-Day. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pesan dalam iklan Anlene One-a-Day di televisi terhadap sikap mahasiswi Universitas Tarumanagara. Sedangkan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori S-O-R dan teori Hierarchy of Effects. Metode penelitian yang penulis gunakan untuk skripsi ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif korelasional. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik sampling penarikan purposif. Penelitian ini dilakukan terhadap 50 responden yaitu mahasiswi Universitas Tarumanagara. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yang digunakan adalah kuisioner atau angket tertutup, dan studi kepustakaan. Untuk menguji hubungan antara kedua variabel digunakan uji statistic dengan rumus Pearson Product Moment Correlation, uji signifikasi t score, koefisien determinasi analisis regresi. Berdasarkan hipotesis didapat dalam penelitian ini diduga bahwa terdapat hubungan antara pesan iklan dengan perubahan sikap mahasiswi Universitas Tarumanagara Jakarta

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 25 Jul 2018 05:30
Last Modified: 25 Jul 2018 05:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/5025

Actions (login required)

View Item View Item