Peran Public Relations Dalam Pembentukan Brand Image Central Park Mall (Studi Tentang Event Jakarta Great Sale 2010 Central Park Mall)/Ria Natasya

Ria, Natasya (2011) Peran Public Relations Dalam Pembentukan Brand Image Central Park Mall (Studi Tentang Event Jakarta Great Sale 2010 Central Park Mall)/Ria Natasya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANEGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang bagaimana peran public relations dalam pembentukan brand image Central Park Mall pada event Jakarta Great Sale 2010 Central Park Mall. Penelitian ini mempunyai beberapa tujuan, yakni 1) Untuk mengetahui bagaimana peran Public Relations Central Park Mall pada pelaksanaan program Jakarta Great Sale 2010 dalam upaya membentuk brand image Central Park Mall dimata publik 2) Untuk mengetahui bagaimana hubungan event Jakarta Great Sale 2010 terhadap brand image Central Park Mall. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang datang ke Central Park Mall, dengan populasi sasaran pada penelitian ini adalah pengunjung Central Park Mall yang hadir atau berbelanja pada saat event Jakarta Great Sale 2010. Sedangkan sampel dari penelitian ini adalah 100 orang pengunjung Central Park Mall yang hadir atau berbelanja pada saat event Jakarta Great Sale 2010. Responden ditentukan melalui teknik pengambilan sampel purposive sampling. Hipotesis dalam penelitian ini menyatakan bahwa Peran public relations pada event Jakarta Great Sale 2010 Central Park Mall mempunyai pengaruh yang kuat dalam pembentukan brand image Central Park Mall. Uji kriteria kualitas penelitian yang dilakukan yaitu: 1) Uji validitas, dengan nilai Corrected Item -Total Correlation > 0,20 2) Uji reliabilitas, dengan nilai Cronbach?s Alpha > 0,70. Metode analisis data yang digunakan: 1) Uji OMS, untuk masing-masing butir pernyataan pada setiap variabel 2) Uji korelasi, dengan metode Pearson Product Moment yang menghasilkan koefisien korelasi +0,749 3) Uji Regresi Linier Sederhana, dengan nilai R square (R) sebesar 0,562, yang berarti bahwa aktivitas peran public relations memberikan kontribusi sebesar 56,2 % terhadap brand image Central Park Mall 4) Uji Hipotesis, dengan nilai signifikansi t-hitung dalam regresi linier sederhana sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa peran public relations pada event Jakarta Great Sale 2010 secara signifikan mempunyai pengaruh dalam pembentukan brand image Central Park Mall. Kata kunci: Peran Public Relations, Brand Image Central Park Mall, Jakarta Great Sale 2010.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 25 Jul 2018 06:52
Last Modified: 25 Jul 2018 06:52
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/5046

Actions (login required)

View Item View Item