Strategi Komunikasi Pemasaran Team Manajemen Interlude Dance Academy dalam Mempertahankan Eksistensi Komunitas Breakdance Dawn Squad di Kota Jakarta/Rita Diantini

Rita, Diantini (2011) Strategi Komunikasi Pemasaran Team Manajemen Interlude Dance Academy dalam Mempertahankan Eksistensi Komunitas Breakdance Dawn Squad di Kota Jakarta/Rita Diantini. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran Team Manajemen Interlude Dance Academy dalam Mempertahankan Eksistensi KOmunitas Breakdance Dawn Squad di Kota Jakarta. Sehingga peneliti ingin melihat eksistensi komunitas breakdance dawn squad dilihat dari komunikasi pemasaran team manajemen interlude dance academy, peneliti mencoba untuk menganalisa, menjelaskan, dan mendeskripsikan tentang proses komunikasi dengan mengembangkan konsep marketing, yaitu product (produk jasa), price (harga), place (distribusi) dan promotion (promosi). Team manajemen interlude dance academy dalam mempertahankan eksistensi komunitas breakdance dawn squad di kota Jakarta. Penelitian ini dilakukan selama 6 bulan terhitung dari Juni 2010, November 2010. Subjek dalam penelitian ini adalah manajemen interlude dance academy yang menjadi salah satu informannya adalah manager komunitas braekdance dawn squad. Pendekatan penelitian yang di gunakan adalah kualitatif dengan metode deskriptif, dimana peneliti hanya menggambarkan suatu karakteristik objek yang di teliti. Dari hasil penelitian yang dilakukan ternyata produk jasa yang baru dari manajemen interlude dance academy adalah komunitas breakdance dawn squad. Yang menjadi target adalah klien orang-orang yang berpotensi menggunakan jasanya. Harga yang diberikan disesuaikan dengan jenis show dan sumber daya manusia yang terlinat. Promosi dilakukan dalam bentuk direct marketing dengan menggunakan DVD. Kesimpulan dari penelitian ini adalah manajemen interlude dance academy menggunakan marketing mix untuk strategi komunikasi pemasaran dalam mempertahankan eksistensi komunitas breakdance dawn squad. Dari hasil penelitian yang dihasilkan terdapat beberapa syarat untuk manajemen interlude dance academy yaitu sebaiknya mengefektifkan media online seperti facebook dan blog serta ada baiknya promosi mengenai produk jasa barunya tersebut dilakukan secara road show dan memaksimalkan kegiatan workshop terkait dengan produk jasa manajemen interlude dance academy.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 25 Jul 2018 08:25
Last Modified: 25 Jul 2018 08:25
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/5110

Actions (login required)

View Item View Item