Tingkat Efektivitas Promosi Layanan Kesehatan Gigi Terpadu Di PT.Truly Health Group Melalui Media Kawasan/Carolin

Carolin, Carolin (2011) Tingkat Efektivitas Promosi Layanan Kesehatan Gigi Terpadu Di PT.Truly Health Group Melalui Media Kawasan/Carolin. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang kegiatan dan pelayanan Periklanan yang dilakukan oleh PT. Truly Health Group Jakarta Utara. Penelitian ini difokuskan pada efektivitas iklan media cetak khususnya majalah komunitas. Media massa merupakan perantara yang digunakan dalam proses komunikasi massa. Majalah komunitas merupakan salah satu media cetak yang dibagikan secara gratis ke wilayah-wilayah tertentu. Penampilan layout yang menarik serta isi pesan yang mudah diserap membuat iklan tersebut banyak memperoleh perhatian dari para pembacanya. PT. Truly Health Group merupakan salah satu perusahaan di bidang kedokteran gigi yang memasangkan iklannya di majalah komunitas. Harapan besar bagi perusahaan adalah iklan yang dipasang terbukti efektif untuk mendatangkan konsumen bagi perusahaan. Namun untuk membuktikan efektif tidaknya suatu iklan dapat dilakukan riset terlebih dahulu. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif dan menggunakan pendekatan survey dimana data didapat dari kuisioner yang disebarkan kepada 30 responden yang merupakan pasien. Hasil penelitian menunjukkan bahwa status pasien (lama atau baru) turut mempengaruhi pengetahuan dan keyakinan normatif pasien. Berdasarkan data yang diperoleh dalam penelitian, menunjukkan bahwa pengetahuan mengenai iklan tidak dapat menjadi patokan utama dalam menentukan sikap positif atau negatif pasien. Namun berbeda dengan keyakinan normatif, karena terbukti mayoritas responden memiliki tingkat keyakinan normatif yang tinggi menyebabkan munculnya sikap positif terhadap perusahaan pengiklan, sehingga menghasilkan perilaku yang diharapkan oleh perusahaan pengiklan. Kata Kunci : Media Kawasan, Teori Fishbein, Promosi, Iklan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 25 Jul 2018 09:57
Last Modified: 25 Jul 2018 09:57
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/5164

Actions (login required)

View Item View Item